5 Tempat Instagramable di Jogja Ini Bakal Bikin Foto Kamu Tambah Keren!

0
246
Source gambar: http://wisatabaru.com/wp-content/uploads/2017/04/spot-rumah-indian-hutan-pinus-pengger.jpg

Jaman sekarang hampir sebagian besar anak muda doyan banget sama kegiatan fotografi dan juga foto selfie. Apalagi dengan bertambahnya fitur berbagai sosial media, salah satunya seperti Instagram yang membuat mereka ingin tetap hits. Jangan heran kalau banyak masyarakat yang berbondong-bondong mencari spot keren dan cantik untuk dijadikan sebagai latar belakang ketika berfoto ria. Yogyakarta sudah dikenal sebagai surganya pecinta fotografi karena terdapat banyak sekali tempat wisata keren. Mulai dari wisata alam berupa hutan, pantai, laut, atau bangunan café, tempat makan unik, bangunan tua, dan masih banyak lagi. Pokoknya komplit dan dijamin akan membuat kamu nggak kehabisan ide dan tema fotografi. Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat instagramable di Jogja yang bisa dikunjungi!

  1. Hutan Pinus Pengger

Tempat instagramable di Jogja yang pertama dibahas adalah Hutan Pinus Pengger, terletak di daerah Bantul. Di sini merupakan kawasan hutan pinus yang luas dan cantik sehingga kamu bebas melakukan kegiatan apapun. Misalnya camping, jalan-jalan, foto-foto, atau melakukan atraksi koprol juga boleh karena saking luasnya. Ada satu spot foto bagus dan sedang hits di kalangan anak muda yaitu rumah kayu ala Indian. Lebih bagus lagi ketika kamu mengambil foto saat malam hari karena terdapat lampu-lampu cantik di sekitarnya. Ditambah lagi pemandangan malam berupa kerlap kerlip lampu seluruh Kota Yogyakarta.

  1. Puncak Becici

Yang ingin mengambil foto dengan tema surga, kerajaan langit atau berhubungan dengan awan maka bisa berkunjung ke Puncak Becici. Lokasinya ada di Desa Muntuk, Bantul, dengan jarak kurang lebih 30 km dari pusat kota. Spot foto di sini berupa pintu unik dengan latar belakang awan putih, seperti terlihat sedang berdiri di atas awan.

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Source gambar: http://piknikasik.com/wp-content/uploads/2016/02/gumuk-pasir-parangkusumo-jogja-3.jpg

Tempat yang satu ini pasti sudah banyak diketahui masyarakat baik sekitar Kota Jogja maupun daerah lainnya. Gumuk Pasir Parangkusumo sering juga disebut sebagai gurun pasirnya Yogyakarta karena terdapat hamparan pasir cokelat yang luas sekali. Dijadikan sebagai lokasi pemotretan pre wedding, pembuatan video clip, syuting, dan sebagainya. Ada pula wahana permainan skateboarding atau seluncuran di atas pasir lho!

  1. Kedung Pedut

Source gambar: http://www.jogja.co/wp-content/uploads/2017/05/air-terjun-kedung-pedut-kulonprogo.jpg

Kedung Pedut merupakan tempat instagramable di Jogja berupa kolam alami dengan air terjun kecil. Airnya sangat jernih dan bewarna biru dengan dikelilingi tanaman liar serta pepohonan rindang. Kalau foto di sini maka kamu akan merasa sedang santai di kolam dunia peri, cantik banget!

  1. Watu Goyang

Source gambar: https://www.bakpiamutiarajogja.com/wp-content/uploads/2017/02/watu-goyang-mangunan.jpg

Spot foto terbaik di Kota Yogyakarta selanjutnya yaitu Watu Goyang. Mempunyai keunikan tersendiri yaitu seperti rumah panggung tetapi tanpa atap dan dinding. Hanya dibatasi pagar yang terbuat dari kayu saja sehingga kamu bisa menikmati pemandangan alam hijau dengan puas.

Itulah lima tempat instagramable di Jogja yang wajib dikunjungi. Selain membuat gallery sosial media tampak keren, kamu pun dapat merasakan sensasi liburan tak terlupakan. Apalagi sebagian besar tempat di atas berada di alam. Tak hanya bersenang-senang tetapi juga bisa membuat perasaan menjadi lebih rileks.

Lihat Juga:  Tempat Wisata Alam yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Semarang