Desember 2020 akan diwarnai sederet judul drama Korea baru dengan berbagai genre. Mulai dari thriller komedi dalam drama Cheat on Me if You Can yang dibintangi Cho Yeo-jeong hingga drama Slice of Life Hush yang dibintangi YoonA Girls’ Generation.

Serial misteri thriller bertabur bintang, Sweet Home, juga bisa disaksikan pada Desember 2020. Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, berikut judul-judul drama Korea yang tayang pada Desember 2020.

Cheat On Me If You Can

Cheat On Me If You Can merupakan drama terbaru yang dibintangi aktris peraih piala Oscar 2020, Cho Yeo-jeong. Drama misteri thriller komedi ini mengisahkan Dalam drama itu, Jang Yeo-joo, seorang novelis sukses yang kerap menulis novel misteri di mana karakter-karakternya sudah meninggal di halaman tiga atau empat.


Jang Yeo-joo juga dikenal sebagai penulis yang selalu memberikan hukuman berat kepada karakter laki-laki yang berselingkuh di dalam novel. Karakter tersebut bahkan diberi label belalang sembah. Hal itu dikarenakan belalang sembah jantan kerap dikonsumsi atau dipenggal belalang sembah betina.

Meski kerap menulis kisah misteri, pembunuhan, dan perselingkuhan, kehidupan sehari-hari Jang Yeo-joo amat normal dan bahagia. Ia menikah dengan Han Woo-sung (Go Joon), laki-laki yang lebih muda dan berprofesi sebagai pengacara. Suaminya disebut-sebut sebagai tipe suami idaman masyarakat.

Cheat On Me If You Can mulai tayang pada 2 Desember 2020.

[Gambas:Youtube]

Lovestruck in the City

Lovestruck in the City mengisahkan para anak muda yang sedang mengejar cinta dan kebahagiaan. Mereka berjuang hidup di lingkungan kota yang penuh dengan kesibukan dan persaingan.

Baca Juga:  Mochi:Guyonan James Corden dan Jimin BTS

Ji Chang-wook berperan sebagai Park Jae-won, seorang arsitek pria yang jujur, bersemangat, serta pencinta keindahan jalanan kota. Sebagai sosok romantis, ia sulit melupakan seorang perempuan yang hilang dalam sekejap mata setelah berhasil mencuri hati dan kameranya.

Sementara itu, Kim Ji-won berperan sebagai seorang pekerja pemasaran lepasan bernama Lee Eun-o yang harus mengubah identitasnya menjadi Yun Seon-a untuk sementara waktu. Lewat identitas barunya yang lebih spontan dan berjiwa bebas ini, Eun-o pindah ke tempat terpencil dan jatuh cinta dengan Jae-won.

Lovestruck in the City (City Couple’s Way of Love) akan tayang setiap Kamis dan Jumat mulai 8 Desember 2020.

[Gambas:Youtube]

True Beauty

True Beauty merupakan drama komedi romantis tentang beberapa orang yang belajar untuk mengatasi ketidakpercayaan diri dan perasaan tidak aman terhadap diri sendiri setelah berbagi rahasia mereka satu dengan yang lain.

Drama ini dibintangi Moon Ga-young yang akan memerankan karakter Lim Ju-gyeong, anak remaja yang amat rajin dan mencintai riasan untuk menyembunyikan wajah (bare face) demi melawan ketidakpercayaan diri terhadap penampilannya.

Sementara itu, Cha Eun-woo akan berperan sebagai Lee Su-ho, siswa populer di sekolah Saebom High School yang memiliki luka emosional. Di sekolah itu, ada pula siswa populer bernama Han Seo-hun (Hwang In-yeob), seorang pemberontak yang ternyata memiliki hati sangat hangat.

Baca Juga:  Peralatan Musik Eddie Van Halen Dicuri, Kerugian mencapai Rp708 Juta

True Beauty akan tayang pada 9 Desember 2020.

[Gambas:Youtube]

Hush

Hush menceritakan rasa dilema etika serta perjuangan sehari-hari para wartawan surat kabar. Drama ini merupakan hasil adaptasi novel Silence Warning karya Jung Jin-young.

Drama ini dibintangi YoonA Girls’ Generation yang berperan sebagai Lee Ji-soo, reporter magang yang berani dan sangat kompetitif, serta tak ragu mengatakan yang perlu disampaikan.

Di kantor barunya, Lee Ji-soo bertemu dengan Han Joon-hyuk (Hwang Jung-min), reporter senior yang lebih sering menghabiskan waktu bermain-main daripada mengerjakan tugasnya. Kondisi di lapangan membuatnya perlahan kehilangan gairahnya bekerja.

Drama Hush dijadwalkan tayang setiap Jumat dan Sabtu mulai 11 Desember 2020.

Mr. Queen

Mr. Queen merupakan drama dengan latar belakang kerajaan yang menceritakan seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon.

Shin Hye-sun berperan sebagai Kim So-yong, ratu dengan jiwa Jang Bong-hwan terperangkap dalam dirinya. Sedangkan Kim Jung-hyun memerankan karakter Raja Cheol-jong yang terlihat lemah, tidak berkuasa, tapi memiliki kemauan yang keras.

Mr. Queen akan tayang setiap Sabtu dan Minggu mulai 12 Desember 2020.

[Gambas:Youtube]

Run On

Run On menghadirkan comeback para bintang muda seperti Im Si-wan, Shin Se-kyung, Choi Soo-young, dan Kang Tae-oh. Drama romantis ini mengisahkan orang-orang yang sulit berkomunikasi, bahkan ketika berbicara dalam bahasa yang sama.

Im Si-wan memainkan peran utama Ki Seon-gyeom, mantan pelari jarak pendek tim nasional yang terpaksa pensiun karena sebuah peristiwa yang tidak mengenakkan. Sementara itu, Shin Se-kyung memerankan Oh Mi-joo yang menjadi layaknya jembatan antarbahasa sebagai penerjemah film.

Baca Juga:  Microsoft: TV Ini jadi Perangkat Terbaik untuk Main Xbox Series X

Choi Soo-young berperan sebagai Seo Dan-ah, CEO agensi olahraga dan pewaris sejati Grup Seomyeong namun terpaksa mundur karena statusnya sebagai wanita. Sedangkan Kang Tae-oh berperan sebagai Lee Yeong-hwa, seorang siswa seni yang populer dan menyukai film serta lukisan.

Run On mulai tayang pada 16 Desember 2020.

[Gambas:Youtube]

Sweet Home

Sweet Home merupakan serial hasil adaptasi webtoon berjudul serupa. Serial ini akan menampilkan 10 episode menegangkan yang dipenuhi efek visual dan suara.

Serial ini bercerita mengenai sebuah dunia unik di mana manusia berubah menjadi monster yang menggambarkan hasrat terdalam mereka. Cha Hyeon-su adalah seorang remaja SMA penyendiri yang pindah ke apartemen baru bernama Green Home setelah mengalami kejadian yang tragis.

Dia pun harus menghadapi serangkaian situasi pelik yang mengubah hidup dan mendorongnya untuk keluar agar dapat menyelamatkan manusia-manusia lain.

Sweet Home menghadirkan berbagai aktor ternama seperti Song Kang (Love Alarm), Lee Jin-uk (Voice), Lee Si-young (No Mercy), Lee Do-hyun (18 Again), Kim Nam-hee (Mr.Sunshine), Go Min-si (Love Alarm), Park Kyu-young (Romance is a Bonus Book), dan Go Youn-jung (He Is Psychometric).

Sweet Home akan tayang pada 18 Desember 2020.

[Gambas:Youtube]

Sumber: CNN