Maskapai Ini Mengganti Sedotan Plastik Dengan Bambu, Alasan Peduli Lingkungan

0
96
Ilustrasi (img dari skift.com)

HMC – American Airlines adalah maskapai di Amerika yang membuat inovasi baru di dunia penerbangan. Karena semakin peduli terhadap lingkungan, maskapai ini mengganti sedotan plastik yang kerap digunakan pada minuman dengan bambu.

Di kutip dari detikTravel “Maskapai American Airlines berusaha untuk semakin peduli terhadap lingkungan. Maskapai ini akan berhenti menggunakan sedotan plastik dalam penerbangan” Jumat (13/7/2018).

Rencananya Pipet/Sedotan dan sendok plastik akan diganti dengan bambu. Bambu menjadi alternatif karena dapat terurai dengan mudah di alam.

Rencananya, Pemberhentian penggunakan bahan plastik dalam pesawat akan di mulai pada November 2018. Sebelumnya, maskapai itu menghasilkan 32 Kg plastik per tahunnya.

“Kami sadar akan dampaknya terhadap lingkungan dan kami berkomitmen untuk melakukan bagian kami untuk mempertahankan planet ini bagi generasi masa depan,” Ujar Jill Surdek, wakil presiden layanan penerbangan American Airlines dalam sebuah konfrensi pers.

Lihat Juga:  Kronologi: Terbakarnya Gili Lawa Di Taman Nasional Komodo

Beberapa kota di Amerika Serikat juga sudah mulai menggalakkan gerakan peduli lingkungan seperti American Airlines.

Beberapa hotel dan retail juga mulai untuk berhenti menggunakan sedotan plastik dan menggantinya dengan yang ramah lingkungan.

Sebelumnya dilansir dari sejumlah media bahwa Retail besar seperti Starbuck dan KFC sudah berhenti menggunakan Sedotan plastik.