Wow! Lagi Asyik Diving Malah Dapat iPhone Menyala di Bawah Laut

0
83
Ilustrasi Iphone 7 ditemukan di bawah laut

Semestinya waktu diving kita akan menemukan ikan dan terumbu karang, namun penyelam yang satu ini justru menemukan benda asing yang pada umumnya tak ada di dasar laut. Dia malah menemukan sebuah iphone 7 yang tenggelam.

Adalah Cerys Hearsey Seorang penyelam dari Essex yang baru-baru ini diving di seputar spot Durdle Door, Inggris. Dikutip HMC dari The Sun (Senin,16/07), saat lagi asyik menyelami bawah laut, Dia melihat benda kecil yang tampak menyala.

Ketika didekati, nyatanya benda kecil menyala itu adalah iPhone 7 yang terbungkus case waterproof. Ponsel itu kebetulan menyala karena ada pesan yang masuk. Penyelam ini kemudian mengambilnya dan membawanya kembali ke daratan.

Lihat Juga:  UNESCO Tetapkan 19 Situs Cagar Budaya Baru.

Perangkat besutan Apple itu ditemukan dalam keadaan hidup setelah tenggelam selama 48 jam di dalam air. Hearsey tak menyangka akan menemukan iPhone di kedalaman sekitar sembilan meter, Hal lain yang cukup mengejutkan ialah iPhone tersebut masih memiliki sisa daya baterai 84% saat ditemukan padahal sudah tenggelam selama 2 hari.

Dilansir dari BBC, selesai diving Cerys mengeluarkan ponsel dari waterproof case, lalu mengecek pesan dan mencoba menghubungi pemilik ponsel.

Akhirnya sepupu dari pemilik ponselpun berhasil ia hubungi. Ternyata pemilik ponsel itu adalah turis yang berasal dari Kanada, ia kehilangan ponselnya saat bermain kayak di Durdle Door. Dia sempat berusaha mencari ponselnya, namun akhirnya pasrah karena dirasa telah tenggelam terlalu dalam.

Lihat Juga:  Humas BNPB: Embun Salju Kawasan Dataran Tinggi Dieng Normal Saat Kemarau

Sementara Ia berasumsi bahwa iPhone telah hilang untuk selamanya, Cerys malah menemukannya 2 hari kemudian