Akhirnya, Embun Beku yang Ditunggu Wisatawan Dieng Muncul Lagi

9
Embun beku di dataran tinggi dieng

Penantian wisatawan Dieng untuk melihat fenomena embun beku akhirnya tercapai. Hari ini, suhu udara di Dieng turun hingga -1 derajat celsius dan membuat embun membeku.
Fenomena embun beku di daerah Dieng ini terakhir kali terjadi pada 31 Juli 2020 lalu, atau 1 hari sebelum obyek wisata Dieng dibuka lagi untuk umum pada 1 Agustus 2020. Saat itu, suhu udara di Dieng turun hingga -4 derajat celsius.

Sri Utami , Kepala UPT Dieng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara menuturkan, setelah hampir satu pekan, embun beku kembali muncul di dataran tinggi Dieng hari ini. Suhu tercatat -1 derajat celsius utamanya di sekitar kompleks Candi Arjuna.

Sri Utami melanjutkan, meski embun beku hanya tipis namun bisa mengobati rasa penasaran sebagian pengunjung. Menurutnya, sejak obyek wisata Dieng kembali dibuka, hampir tiap hari pengunjung selalu ada yang menantikan datangnya embun beku di sekitaran kompleks Candi Arjuna.

Objek wisata dataran tinggi Dieng telah dibuka untuk umum sejak Sabtu 01-08-2020 lalu, wisatawan pun membludak untuk datang berkunjung. Sayangnya di awal pembukaan itu, pengunjung belum beruntung untuk melihat fenomena embun beku.

Namun pada hari ini, harapan para wisatawan akhirnya dapat terwujud. Mereka dapat menikmati sensasi suhu minus 1 di dataran tinggi Dieng meskipun embun beku tak setebal biasanya.

Oh iya sobat Travelers untuk di catat, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, sudah menerapkan sistem tiket elektronik di destinasi utama Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng ini.

tiket elektronik ini berlaku untuk kunjungan ke Kompleks Candi Arjuna dan Kawah Sikidang. Jadi beli tiketnya bisa dimana dan kapan saja yah, tidak harus datang ke Loket Tiket.