Everton berhasil menggeser posisi duo Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City di klasemen Liga Premier Inggris.

Everton baru saja meraih kemenangan krusial atas Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion Goodison Park, Minggu (13/12) dini hari WIB.

Gol kemenangan Everton diciptakan oleh Gylfi Sigurdsson lewat tendangan 12 pas pada menit ke-22. Everton mendapat hadiah penalti dari wasit setelah kiper Chelsea, Edouard Mendy melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-21.

Gylfi Sigurdsson selaku algojo Everton memanfaatkan hadiah penalti itu dengan baik.

Berkat kemenangan tersebut, klub berjulukan The Toffees itu berhasil merangsek ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. Sementara itu Chelsea masih bertahan di peringkat ketiga.

Baca Juga:  Rekomendasi Film Akhir Pekan, Mulan hingga The Call

Tim besutan pelatih Carlo Ancelotti berhasil menggeser posisi Man United dan Man City di tabel klasemen. Posisi duo klub asal kota Manchester ini tergeser usai keduanya bermain imbang 0-0 dalam laga bertajuk Derbi Manchester.

Di sisi lain, Aston Villa dan Newcastle United juga mengubah posisi mereka di tabel klasemen seusai meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Aston Villa menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers dan Newcastle United menang 2-1 atas West Bromwich Albion.

Kemenangan kedua tim tersebut membuat posisi mereka naik. Aston Villa menempati peringkat ke-10 dan Newcastle di peringkat ke-11. (Kevin Topan Kristianto)

Berikut hasil lengkap Liga Inggris Sabtu (12/12) malam hingga Minggu (13/12) dini hari WIB.

  • Wolverhampton Wanderers 0-1 Aston Villa
  • Newcastle United 2-1 West Bromwich Albion
  • Manchester United 0-0 Manchester City
  • Everton 1-0 Chelsea
Baca Juga:  MU Bakal Rugi Miliaran, Gini Doang Nih Grup Neraka???

Sumber: Kontan