4 Fenomena Alam Unik Luar Negeri Yang Menjadi Objek Wisata Andalan, Yuk Jelajahi!

0
136
Uyuni - Foto dari (trover.com|Miriam Risager)

Ada banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para traveler luar negeri. Berikut ini destinasi wisata terindah, asyik dan unik di berbagai belahan negara yang akan membuat perjalananmu berkesan.

Pamukkale, Turki

Wisata asyik dan unik pertama ada di Turki dengan nama Pamukkale. Destinasi alam ini menjadi yang paling unik diantara destinasi wisata lainnya.

Mengapa demikian?

Karena adanya Pamukkale merupakan kolam renang air hangat dari sumber alami yang terbentuk terasering seperti sawah di Bali.

Eksotismenya semakin menjadi ketika berendam menikmati keindahan matahari sore yang menyinari alam dibawahnya yang indah tak ternilai.

Hillier Lake, Australia

Hillier Lake menjadi destinasi yang paling banyak dibicarakan ketika singgah di Australia. Hillier Lake merupakan danau alami yang terbentuk di pinggiran pantai. Oleh karena itulah air yang ada di danau ini bukan tawar melainkan asin karena dampak dari air laut di sampingnya.

Lihat Juga:  Menikmati Indahnya Candi Cetho Sambil Belajar Tentang Sejarah Masa Lalu
Lake Hillier – Gamar diambil dari SINI

Keunikan dari danau ini adalah warna pink pada airnya. Warna pink ini disebabkan oleh reaksi kimia alami yang terjaid di dalam danau. Jadi keindahan danau berwarna pink akan begitu eksotis dengan paduan pantai disampingnya.

Red Beach, China

Selama ini Red Beach terkenal di Santorini Yunani, akan tetapi di China juga terdapat kawasan yang sama indahnya. Julukan Red Beach diberikan karena keindahan tempat ini yang didominasi warna merah pada floranya. Apalagi terdaoat banyak burung yang berlalu lalang dan hidup di kawasannya.

Red Beach – Gamar diambil dari SINI

Red Beach China bukanlah lautan akan tetapi rawa yang ditumbuhi oleh tumbuhan berwarna merah bernama Suaeda Salsa yang masuk kedalam jenis gulma. Kawasan ini menjadi rumah yang ramah bagi ekosistem burung dan hewan kecil lainnya di tengah semakin sulitnya menemukan kawasan alami di China.

Lihat Juga:  5 Tempat Wisata Taman Bunga Ini Bikin Kamu Seperti Berada di Negeri Dongeng!

Salar De Uyuni, Bolivia

Ingin berfoto diatas kaca dengan landscape pemandangan yang menakjubkan? Salar de Uyuni di Bolivia adalah rekomendasi utama. Fenomena alam tak biasa membuat tepian laut ini tampak seperti kaca dengan ukuran yang sangat besar. Luasnya mencapai 4.050 mil persegi dan dinobatkan sebagai dataran garam terbesar di dunia.

Salar De Uyuni (trover.com|Kirsty Worden)

Efek kaca ini dihasilkan oleh kerak garam yang mencangkup genangan air laut yang kaya akan kandungan lithium didalamnya. Selain digunakan sebagai objek wisata yang unik, kawasan ini menjadi sumber mata pencaharian penduduk sekitar dengan menjadi petani garam berkualitas tinggi.

Gimana sudah menentukan destinasi wisata luar negeri kamu selanjutnya?