Festival Layang-layang Internasional Meriahkan Pantai Akkarena Makassar

0
42
Festival Layang-layang Internasional di Pantai Akkarena
Festival Layang-layang Internasional di Pantai Akkarena (Foto: Nina Annisa / Daulatrakyat)

Suasana Pantai Akkarena Makassar begitu meriah di akhir pekan ini. Pasalnya ada Festival Layang-layang Internasional tengah digelar di tempat itu.

Festival Layang-layang Internasional di Pantai Akkarena Makassar
Festival Layang-layang Internasional di Pantai Akkarena, Makassar, SulSel berlangsung semarak dan meriah. Layang-layang berbagai jenis turut menghiasi langit Makassar. (Foto:Syamsul Alam/Fajar.co.id)

Acara tersebut dibuka resmi oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Permainan layang-layang cukup digemari di semua kalangan. Bahkan permainan ini menjadi salah satu daya tarik pariwisata, ujarnya.

“Festival ini merupakan ajang kreativitas bagi masyarakat. Ini juga salah satu seni dan olahraga yang harus kita pertahankan adanya,” ujar Danny, di Pantai Akkarena, Minggu (19/8/18).

Danny mengatakan festival layang-layang internatsional tahun ini akan kita adakan dua kali. Untuk kegiatan kedua akan diadakan di saat acara F8 Oktober 2018 mendatang. Acara yang tiap tahun digelar ini diikuti banyak peserta yang sudah profesional mengikuti berbagai Festival Layang-layang baik lokal maupun mancanegara.

Lihat Juga:  Tetap Bisa Liburan Keluar Negeri Walau Dolar Lagi Naik? Simak Tipsnya

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengucapkan Festival Layang-layang Internasional digelar sebagai ajang promosi pariwisata di kota Makassar. Agar para wisatawan bisa hadir dan berkunjung ke kota Makassar.

“Promosi pariwisata kota Makassar. Kita genjot terus apalagi kedepannya ada penyelenggaraan F8 yang akan digelar di Makassar,” ujar Maya.

Berbagai jenis layang-layang yang di terbangkan (Foto: Nina Annisa / Daulatrakyat)

Festival ini diikuti oleh dua puluh peserta dan terdapat sekitar 40 jenis layang-layang berbeda jenis seperti layangan 3 dimensi. Sementara peserta berasal dari berbagai Kota di Indonesia seperti, Jakarta, Surabaya, Bali, juga Makassar, termasuk negara Singapura juga turut memeriahkan acara ini. Terdapat juga layang-layang 2 Dimensi, layang-layang Kereta atau Naga yang menambah keseruan suasana.

Lihat Juga:  Maskapai Ini Mengganti Sedotan Plastik Dengan Bambu, Alasan Peduli Lingkungan

“Ada peserta dari Singapura juga ikut hadir memeriahkan, ada juga dari berbagai kota di Indonesia membawa layang-layangnya,” terangnya.

Meski berlangsung semarak dan meriah, Tidak semua Layang-layang dapat diterbangkan di Pantai Akkarena Makassar sebab anginnya tak begitu kencang.

Festival Layang-layang Internasional ini berlangsung tanggal 18-19 Agustus 2018. Silahkan kamu berkunjung langsung ke Pantai Akkarena Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga yah.