Gak Punya Tabungan Tapi Ingin Traveling? Siapa Takut

0
100
Ilustrasi Traveling (pexels.com)

Banyak orang yang menunggu tabungan penuh baru berani traveling. Lantas apakah tabungan sedikit artinya dilarang traveling? Nah ini ada tips buat kamu yang ingin traveling tanpa harus menunggu tabungan penuh.

Gali Informasi Destinasi

Jangan asal traveling saja karena harga kebutuhan setiap destinasi berbeda-beda. Oleh karena itu selalu update informasi mengenai destinasi yang bisa dikunjungi dengan budget yang minimal.

Ilustrasi Perencanaan

Update tentang penginapan, harga makanan, dan tiket wisata sehingga bisa menemukan destinasi yang tepat untuk dikunjungi tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Jangan Gengsi yang Penting Nikmati

Jika masih ada gengsi lebih baik jangan traveling deh karena yang dibutuhkan saat traveling adalah refreshing, menemukan semangat dan ide-ide baru, bertemu teman-teman baru, dan juga update foto yang lagi trending untuk kebutuhan sosmedmu.

Lihat Juga:  Tips Cerdas Travelling ke Jepang, Simak Sebelum Kesana Yah.

Artinya tak perlu memilih hotel berbintang sebagai penginapan atau memilih restoran mahal untuk mengisi perut keroncongan.

Cobalah untuk mecari losmen atau penginapan murah karena aktifitasmu nantinya kebanyakan berada di luar ruangan. Carilah yang nyaman untuk tidur malam saja tanpa harus dengan fasilitas yang wah.

Sedangkan makanan tak perlu yang mahal dan istimewa. Justru makanan tradisional dan di pinggir jalan akan lebih mengesankan.

Penting adalah energi untuk berpetualang tetap dijaga dan siap untuk jalan-jalan.

Cari Promo Tiket Perjalanan

Di zaman serba online saat ini persaingan harga sangat menentukan minat orang yang ingin bepergian. Inilah yang membuat banyak perusahaan menawarkan promosi dan diskon besar-besaran sehingga harga bisa diminimalkan.

Lihat Juga:  Traveling Hemat Liburan Seru Bisa Didapat, Caranya? Simak 3 Tips Ini

Selalu update informasi mengenai promo tiket agar bisa mendapatkan harga yang miring. Bahkan sudah banyak orang yang berhasil mengunjungi destinasi wisata hits hanya dengan mengandalkan tiket promo.

Utamakan Kawan yang Bisa Didatangi

Ilustrasi (Gambar dari sini)

Jangan sungkan untuk menghubungi teman yang bisa dimintai bantuan. Karena bisa menghemat pengeluaran dengan signifikan.

Tentunya kamu juga harus mengetahui destinasi yang berada di dekat rumah teman kamu tersebut. Setidaknya cara ini lebih menghemat biaya penginapan dan bisa jadi biaya makan.

Tapi jangan keterlaluan juga yah karena teman juga punya perasaan. Jadi jangan lupa untuk meninggalkan kesan yang baik dan tak terlupakan. J

adi tak perlu khawatir jika tabungan belum penuh, traveling harus tetap berjalan.

Lihat Juga:  Tips Travelling Hemat Bersama Pasangan Yang Mudah Dan Menyenangkan