Hotel Kapsul Bandara Pertama Indonesia Segera Hadir Di Bandara Soekarno Hatta

0
123
Hotel Kapsul (tangerangonline.id)

Hotel model Kapsul di Bandara atau sering juga di sebut dengan Digital Airport Hotel pertama Indonesia akan beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta.

Hotel kapsul ini merupakan bentuk kerjasama PT Angkasa Pura II bersama pengelola suasta asal jepang, berlokasi di Terminal 3 domestik, lantai satu area kedatangan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Tampak luar Hotel Kapsul (Kompas.com / Dani Prabowo)

Menurut Febri Toga Simatupang yang menjabat sebagai Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta,  mengatakan hotel kapsul itu bertema Pesawat Luar angkasa yang didesain futuristik. “Ini membuat Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara pertama di Indonesia yang punya hotel kapsul modern” ujarnya.

Fasilitasnya cukup lengkap, terdapat Wifi gratis, ada juga sekitar 50 channel TV kabel di setiap kapsul, USB charger port, area tempat mandi bersama (sharing) dengan fasilitas air panas/dingin,

Lihat Juga:  7 Atraksi Wisata Yang Sebenarnya Melanggar Hak Hidup Binatang Namun Tidak Kita Sadari.
Fasilitas di dalam Hotel Kapsul (KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)

terdapat pula loker yang ukurannya seukuran barang bagasimu cabin pesawat, di dalam kamar juga sudah ada amenities yang terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dan pelengkapnya satu botol air mineral.

Terdapat dua tipe kamar hotel kapsul yang disediakan yaitu tipe Alpha dan Beta yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. yang membedakan dari kedua tipe kamar itu adalah ukuran TV, untuk Alpha TV berukuran 22 inc, sementara untuk Beta berukuran 32 inc. Terdapat 120 kapsul dari dua tipe kamar tersebut.

Bagaimana dengan tarifnya?

Tampak Tempat Tidur Hotel Kapsul (flipboard.com)

Di hotel kapsul ini pengunjung boleh menginap hanya 6 jam, atau bisa juga satu malam lebih, tergantung kebutuhan. Pihak pengelola hotel menawarkan mulai Rp 250.000 per 6 jam tinggal, dan Rp 375.000 untuk menginap satu malam.

Lihat Juga:  Humas BNPB: Embun Salju Kawasan Dataran Tinggi Dieng Normal Saat Kemarau

Saat ini hotel kapsul bandara baru bisa dipesan langsung di tempat, dan rencananya akan dibuka 10 Agustus 2018, nanti.

Yang perlu dicatat, satu ruangan hotel kapsul ini cuma bisa memuat satu orang saja karena telah diukur sedemikian rupa, terkecuali buat anak di bawah usia lima tahun. Sekarang kamu tidak perlu khawatir kesiangan lagi saat ada penerbangan pagi, ada pilihan nyaman untuk transit.

Bagaimana dengan kamu? Tertarik untuk mencobanya?