Ibu Hamil Minum Yakult. Apakah Aman Dan Dibolehkan?

107
ibu hamil minum yakult
ibu hamil minum yakult?

Selama masa kehamilan tentu saja Ibu hamil akan mengalami banyak perubahan hormon. Tak hanya masalah sakit di pagi hari atau sering dikenal dengan istilah morning sickness saja, kenyamanan saat hamil dapat terganggu disebabkan diare, sembelit hingga konstipasi.

Saat ibu hamil merasa terganggu dengan masalah pencernaan saat hamil, mereka harus bijak dalam mengatasi masalah tersebut. Mengonsumsi susu fermentasi seperti Yakult adalah salah satu cara yang dapat membantu sistem pencenaan lebih membaik loh.

Namun, tentusaja masih ada beberapa ibu hamil yang merasa ragu untuk mengonsumsi susu fermentasi yakult selama masa hamil.

Benarkah yakult berbahaya di konsumsi saat masa kehamilan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita ketahui kandungan Susu Fermentasi ini dulu yah bun.

Ketahui kandungan yakult sebelum ibu hamil meminumnya.

Mungkin kamu sudah tau dan bahkan sering meminum Yakult sebelumnya. Namun, penting untuk kembali diingat bahwa yakult termasuk produk susu olahan yang sudah dilakukan proses fermentasi dengan bakteri baik lactobacillus casei.

Proses fermentasi tersebut membuat yakult mengandung bakteri hidup. Bakteri ini berkhasiat membantu melancarkan sistem pencernaan, sehingga membantu meningkatkan kesehatan tubuh bagi yang mengonsumsinya.

Berikut ini adalah kandungan yang terdapat pada susu Yakult:
• Air
• Sukrosa
• Perasa tambahan
• Susu bubuk skim
• Bakteri lactobacillus casei
Sebelum dikonsumsi kamu perlu memastikan kemasan yakult terjaga dan baik, sehingga aman ketika diminum.

Ilustrasi organ pencernaan

Ibu Hamil Minum Yakult Apa Manfaatnya?

Meminum yakult selama masa hamil diperbolehkan dan aman. Hal itu sependapat dengan National Library of Medicine dan National Institute of Health, penggunaan bakteri hidup yang bersifat baik seperti yang ada di dalam yakult dapat ditoleransi dengan baik oleh ibu hamil.

Tak hanya itu, kandungan nutrisi yang ada pada yakult bisa membantu meningkatkan kesehatan organ saluran pencernaan mulai dari sembelit, perut kembung hingga diare.

Manfaat lain dari susu fermentasi yang mengandung probiotik seperti yakult ini:
• Meningkatkan imunitas tubuh menjadi lebih baik selama masa hamil.
• Dapat mengurangi penumpukan racun yang terdapat pada usus akibat bakteri jahat.
• Menjaga keseimbangan mikroorganisme baik dan menekan pertumbuhan bakteri jahat yang ada pada usus.

Walaupun minum yakult dinyatakan aman untuk ibu hamil karena mampu membantu menjaga kesehatan pencernaan, namun tetap saja tidak boleh diminum terlalu berlebihan atau meminum yang sudah kadarluarsa yah. Sebelum meminumnya harap tetap seselalu memeriksa tanggal kadaluarsa yang terdapat pada botol minuman.
Aturan minum untuk orang dewasa yakni 2 botol dalam sehari.

Jika diminum secara berlebihan saat hamil, susu fermentasi ini justru akan mengakibatkan efeksamping seperti:
• Memicu terjadinya alergi
• Memicu sakit pada kepala
• Meningkatkan risiko infeksi pada tubuh
• Mengganggu sistem pencernaan

Jadi bolehka Ibu Hamil meminum Yakult? Maka jawabanya tentu saja boleh, asalkan tidak berlebihan, dan status dari susu fermentasi tersebut masih segar dan baik.