Forbes kembali merilis daftar 100 orang yang paling berpengaruh dan menggemparkan media sosial di Asia-Pasifik, Selasa (08/12/2020).

Ada beberapa kalangan yang masuk dalam daftar tersebut, mulai dari penyanyi, aktor, dan aktris. Dari 100 pesohor, ada beberapa nama penyanyi solo maupun grup asal Korea Selatan (idol K-Pop) masuk dalam daftar tersebut.

Berikut adalah para idol K-Pop paling berpengaruh, seperti dikutip dari Forbes Asia:

1. Blackpink

Anggota Blackpink yang terdiri dari Lisa, Jennie, Rosé dan Jisoo adalah selebriti Korea yang paling banyak diikuti di Instagram. Lisa memiliki lebih dari 42 juta pengikut dan merupakan duta merek global untuk Celine, sedangkan Jennie adalah wajah Chanel, Jisoo Dior, dan Rosé untuk Saint Laurent.

Baca Juga:  Ini Penampakan Tanaman Calathea Lutea Yang Kini Naik Daun

Pada Oktober, Blackpink menjadi grup penyanyi wanita pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Artist 100.

2. BTS

Band beranggotakan tujuh orang dari Korea Selatan menjadi salah satu grup musik paling sukses di dunia. Dengan lebih dari 33 juta followers Instagram, lagu BTS “Dynamite” dilaporkan membuat sejarah YouTube sebagai video pertama yang mendapatkan lebih dari 100 juta views dalam waktu 24 jam setelah diunggah.

FILE - BTS arrives at the 62nd annual Grammy Awards in Los Angeles on Jan. 26, 2020. The K-pop band is nominated for a Grammy Award for best pop duo/group performance with “Dynamite,Foto: Jordan Strauss/Invision/AP/Jordan Strauss
FILE – BTS arrives at the 62nd annual Grammy Awards in Los Angeles on Jan. 26, 2020. The K-pop band is nominated for a Grammy Award for best pop duo/group performance with “Dynamite,” their first song to hit the No. 1 spot on the Billboard Hot 100 chart. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP, File)

3. Twice

Band beranggotakan sembilan orang ini memiliki 15 juta pengikut di Instagram. Awal tahun ini, ia memenangkan kategori musik di US Shorty Awards untuk media sosial dan, pada bulan Juni, merilis single “More & More,” dengan lebih dari 200 juta penayangan di YouTube.

Baca Juga:  Tips dari Denada Dan Cut Memey Saat semangat berolahraga Jadi kendor
Instagram @TwicetagramFoto: Instagram @Twicetagram
Instagram @Twicetagram

4. Exo

Anggota EXO Baekhyun, Chanyeol, dan Sehun, termasuk di antara 10 selebriti Korea yang paling banyak diikuti di Instagram. Lagu utama dari album keenam band Obsession menduduki puncak daftar 25 lagu K-Pop terbaik Billboard tahun 2019.

EXO (Instagram @weareone.exo)Foto: EXO (Instagram @weareone.exo)
EXO (Instagram @weareone.exo)

5. Red Velvet

Single grup “Psycho”, yang dirilis akhir tahun lalu, memiliki hampir 200 juta penayangan di YouTube dan membuat anggota band mendapatkan nominasi untuk video musik K-Pop terbaik di MTV Video Music Awards tahun ini. Duo Irene dan Seulgi yang bertajuk Monster, memiliki 70 juta penayangan di YouTube.

Red Velvet (Instagram via DetikLifestyle)Foto: Red Velvet (Instagram via DetikLifestyle)
Red Velvet (Instagram via DetikLifestyle)

Sumber: CNBC