Sebagian artis Indonesia ada yang ingin berfokus pada kariernya di dunia hiburan, sementara yang lain memilih untuk meninggalkan dunia keartisan dan berkarier di bidang lain. Seperti para artis lawas ini, Bun, mereka malah mantap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ternyata masuk ke dunia hiburan tidak menjadi fokus utama bagi para artis lawas ini. Buktinya, dari background pendidikan tinggi, para artis lawas ini sama sekali tidak mengambil jurusan yang sejalur dengan kariernya di dunia hiburan.

Melainkan, mereka mengambil pendidikan tinggi untuk menunjang kariernya di bidang lain, Bunda. Ya, para artis lawas ini juga sudah memiliki jabatan tinggi di kementerian. Siapa saja para artis lawas yang mantap jadi PNS?

Baca Juga:  Menunggu Atrian Pekan Depan, Ratu Elizabeth akan Disuntik Vaksin Pfizer

Berikut telah dirangkum dari berbagai sumber, tiga artis lawas mantap jadi PNS:

1. Shirley Malinton

Shirley Malinton dikenal sebagai artis lawas. Salah satu filmnya yang terkenal adalah Chips Warkop DKI. Ia pernah bermain di 20 film Indonesia sebelum akhirnya mengundurkan diri dan mengabdi pada negara dengan menjadi PNS.

Menurut akun resmi LinkedIn-nya, artis berusia 57 tahun itu sudah lebih dari 30 tahun mengabdi menjadi PNS di Kementerian Luar Negeri RI. Ia pernah menjabat Kepala Bidang Amerika di Bagian Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan, pernah bertugas di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma, Italia sebagai Staf Bidang Politik.

Ia pernah bertugas di Konsulat Jenderal RI di Toronto, Kanada sebagai Konsul Bidang Penerangan, Sosial dan Budaya, lalu bertugas di Konsulat Jenderal RI di Chicago sebagai Konsul Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya juga.

Baca Juga:  Dijamin 100% Balikan! Ini Dia Cara Bikin Mantanmu Baper, Berani Coba?

2. Fryda Lucyana

Fryda Lucyana merupakan salah satu penyanyi lawas yang sekarang terjun menjadi PNS. Pelantun lagu Segala Rasa Cinta serta Rindu, yang dipopulerkan kembali oleh Agnez Mo ini sebelumnya menghilang dari dunia tarik suara.

Fryda yang sempat menghilang itu ternyata pergi mengejar pendidikan di Australia hingga meraih gelar master hukum dari Monash University Australia. Fryda Luciana kemudian kembali ke Indonesia dan mengabdikan diri untuk negara dengan menjadi PNS di Kementerian Sekretariat Negara, Bunda.

Saat ini Fryda Lucyana memiliki jabatan Eselon II sebagai Asisten deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi pada Kementerian Sekretariat Negara.

3. Edwin Manansang

Edwin Manansang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai penyanyi dan juga pembawa acara. Ia merupakan mantan personil Trio Libels dan pembawa acara Siapa Berani?, Jelang Siang, Kamera Ria, dan 24 Hour Quiz.

Baca Juga:  Ini Dia HP Samsung harga 2 jutaan terbaik: Samsung Galaxy A21s Dan Galaxy M21

Meski berkarier di dunia hiburan, Edwin juga tetap mengejar pendidikan tingginya. Hal ini terbukti ia mengejar pendidikan magister di bidang kebijakan ekonomi, di Universitas Illinois dan lulus pada tahun 1997. Lalu, pada tahun 2012, ia meraih gelar doktor dari Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia

Pria 55 tahun ini sekarang menjadi PNS di Kemenko Perekonomian. Ia menjadi Pejabat Eselon II di sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan.

Sumber: haibunda