Rekomendasi Jajanan Khas Korea Selatan Selain Tteokbokki yang Bakal Bikin Kamu Ngiler!

0
166

Menjamurnya jajanan khas Korea Selatan di Indonesia merupakan salah satu bukti tren hallyu (Korean wave) belum luntur. Kuliner dari negeri Ginseng ini tak kalah populer dbandingkan boy/girlband maupun dramanya yang terus menarik atensi.

Kamu yang sudah gandrung dengan jajanan kaki lima Korea pasti akrab dengan kimbab dan tteokbokki. Nah, selain dua kudapan tadi, Korea Selatan masih punya segambreng jajanan tradisional yang dijamin bakal bikin kamu makin lapar. Tergoda buat mencicipi? Simak daftarnya berikut ini!

  • Bungeoppang

Jajanan tradisional ini terbuat dari adonan tepung terigu dengan isian selai kacang merah. Bungeoppang paling sering diburu saat musim dingin, karena, selain bentuknya yang unik seperti ikan, rasa manis dan hangatnya mampu meluruhkan lapar yang kamu rasakan.

  • Dakkochi

Jajanan ini penyajiannya bakal langsung mengingatkanmu sama satai ayam khas Indonesia. Hanya saja, dakkochi memiliki potongan daging lebih besar dan diberikan selingan seperti potongan bawang bombai dan bawang daun. Jajanan ini biasanya dibakar bersama saus barbekyu sampai agak gosong.

  • Tornado potato

Nah, kalau kudapan yang satu ini mungkun cukup familier buatmu, karena sering dijumpai di festival atau pasar malam. Tornado potato yang berasal dari Korea Selatan ini umumnya disajikan bersama saus atau taburan keju yang bakal membuatmu ketagihan.

  • Sundae

Bukan, jajanan khas Korea Selatan ini bukan nama dessert. Kamu yang suka menyimak drama Korea pasti sudah akrab dengan penampilan sundae yang terbuat dari sosis. Namun, buat kamu yang Muslim, hati-hati ya saat akan membeli sundae, karena biasanya jajanan ini terbikin dari darah babi.

  • Eomuk

Eomuk yang berarti baso ikan merupakan jajanan tradisional legendaris di Korea Selatan. Kudapan yang berbentuk lembaran pipih ini disajikan seperti sate dan nikmat disantap saat masih hangat. Camilan yang sering kali disebut odeng ini dapat kamu temukan bersama tteokbokki.

  • Mandu

Sekilas, bentuk mandu agak mirip dengan siomay. Namun, jajanan asal Korea ini mempunyai isian yang berbeda. Bila siomay diisi daging, maka mandu punya lebih banyak varian. Di antaranya tahu, jahe, daun bawang, daging, hingga bawang putih. Rasanya pun tidak jauh berbeda dari dumpling dari Tiongkok.

  • Beondegi

Satu lagi kudapan Negeri Ginseng yang tidak boleh kamu lewatkan: beondegi. Akan tetapi, tidak seperti jajanan lainnya, beondegi bisa dibilang cukup nyeleneh karena terbuat dari kepompong ulat! Jajanan ini diolah dengan cara dikukus, lalu dibumbui dan dijadikan camilan pendamping alkohol.

Lihat Juga:  Resep Sambel Goreng Bawang, Pedas Gila...!!!

Itulah daftar jajanan tradisional yang dapat kamu santap saat berkunjung ke Korea Selatan. Beberapa di antaranya sudah bisa kamu beli juga di Indonesia. Bahkan kamu juga bisa membuat sendiri jajanan khas Korea Selatan di rumah untuk berhemat. Apa kamu juga suka menikmati makanan saus telur asin? jika Ya, Datangi 5 Tempat Ini Buat Mencicipi Makanan Saus Telur Asin Terbaik di Jakarta!