Raih Penghargaan, Keripik Ubi Ungu Asal Indonesia Makin Renyah Di US.

0
105
Ilustrasi Keripik ubi ungu (Foto dari : Amiyago.com)

Tak cuma renyah sebagai oleh-oleh Keripik ubi ungu kini telah berhasil merenyahkan nama Indonesia di New York, Amerika Serikat baru-baru ini.

Keripik ubi ungu produksi perusahaan asal Indonesia meraih penghargaan Silver, atau juara ke 2 makanan camilan sehat terbaik, Specialty Outstanding Food Innovation (SOFI) Awards di kategori Savory Snack. Penghargaan ini diberikan di ajang pameran Summer Fancy Food Show (SFFS) 2018 di Javits Convention Center, New York.

SFFS sendiri merupakan pameran makanan dan minuman terbesar untuk produk “specialty food” di Amerika Serikat.

Atase Perdagangan Washington DC: Reza Pahlevi, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, mengatakan bahwa produk keripik ubi ungu milik perusahaan Jans Enterprise berjenis Organic Purple Sweet Potato yang memenangkan penghargaan ini.

Lihat Juga:  Pendaki Ini di Hukum Akibat Petik Edelweis di Gunung Merbabu!

Produk tersebut terbuat dari bahan baku ubi ungu organik dari Jawa Barat yang kemudian diolah dengan minyak kelapa organik dan tanpa perasa tambahan maupun pengawet sama sekali.

“Pemberian penghargaan kepada keripik ubi ungu hasil produksi perusahaan Indonesia ini menjadi bukti keberhasilan produk Indonesia di luar negeri. Dalam hal ini, produsen berhasil menyesuaikan produknya dengan pangsa pasar specialty food AS yang lekat dengan predikat produk sehat,” ujar Reza.

Untuk dapat menembus pasar AS, keripik ubi ungu Jans Enterprise ini juga telah mengantongi sertifikat organik Dep. Pertanian AS, ramah vegan, bebas gluten, dan juga bebas rekayasa genetik.