Kisah Cinta Laura Bertahan dari Serangan Bullying

4
Cinta Laura Kiehl

Dikenal sebagai sosok yang periang, Cinta Laura Kiehl mengaku pernah menjadi korban perundungan atau bullying. Pengalaman itu mendorong Cinta Laura untuk membantu orang lain tetap percaya diri.

“Aku bisa bertahan dari intense bullying, memilih untuk tidak terpengaruh pada kejahatan orang lain. Untuk sampai di situ memang susah, tapi jika ada keinginan maka akan tercapai. Aku butuh 12 tahun,” kata Cinta Laura dalam podcast Ngobrol Sore Semaunya bersama Putri Tanjung.

Di awal-awal kariernya, Cinta mengaku mengalami banyak tekanan dari banyak pihak. Menurutnya orang hanya melihat hal-hal yang sensasional seperti aksen bahasanya yang banyak ditirukan.


Kejadian itu menjadi pengalaman yang buruk karena Cinta dianggap seperti lelucon, terlebih saat itu dirinya masih sangat muda. Saat berada di posisi itu, cinta memilih untuk tidak Memperlihatkan perasaannya yang dialami.

Baca Juga:  Ucup Dan Boneng Main Sepak Bola Di Surga

“Aku tipe orang yang menyimpan masalah sendiri, aku tidak 100% happy, aku tidak suka menunjukkan kelemahan ke orang lain,” kata Cinta Laura.

Cinta memilih untuk hanya ingin fokus pada pendidikan dan kariernya. Rutinitas yang padat sebagai seorang mahasiswa jurusan psikologi dan aktris di luar negeri, Cinta akhirnya menemukan rasa percaya diri.

“Aku bahagia banget sekolah di New York, aku bisa ekspresikan diri aku sendiri dengan mudah, aku bisa jadi diri sendiri, aku bisa sukses juga di dunia akting,” kata Cinta.

Selain menemukan rasa percaya diri, Cinta juga juga melihat respons positif masyarakat Indonesia melihat hasil kerja kerasnya yang telah sukses berkarier di luar negeri.

Baca Juga:  Salah Paham: Ibu Hamil Tukang Tagih Listrik Dan Sebatang Lilin

“Benar-benar drastis perubahannya, komen-komen yang bagus, kenapa itu baru ada sekarang, kenapa dahulu orang memilih untuk melihat hal-hal yang dianggap sensasi,” kata Cinta.

Cinta tidak ingin menggunakan dukungan yang berdatangan hanya untuk dirinya sendiri. Ia menggunakan dukungan tersebut untuk digunakan sebagai titik awal membantu orang lain yang mengalami tekanan yang sama.

“Pandemi membuat saya banyak merenungkan pengalaman karier 12 tahun terakhir, banyak hikmah yang bisa aku bisa ambil, aku merasa lebih bahagia membantu orang, memberdayakan orang lain itu yang membuat aku bahagia,” kata Cinta.

Cinta merupakan salah satu artis Indonesia yang mencoba berkarier di level internasional. Artis keturunan Jerman-Indonesia ini telah membintangi deretan film Hollywood dengan berbagai macam genre. Salah satunya film After the Dark yang disutradarai oleh John Huddles. Dalam film itu, Cinta berperan sebagai seorang gadis bernama Utami.

Baca Juga:  Microsoft: TV Ini jadi Perangkat Terbaik untuk Main Xbox Series X

Cinta beradu akting dengan sederet artis Hollywood seperti James D’Arcy, Sophie Lowe, Darly Sabara, dan Freddie Stroma.

Nama Cinta juga sempat di hampir bermain di film Fantastic Beast and Where to Find Them yang diangkat dari novel karya JK Rowling.

Di masa mendatang, Cinta juga masih menaruh perhatian yang besar untuk menyuarakan kesetaraan gender. Cinta menilai masih sedikit yang bersedia untuk mengangkat topik ini di dalam negeri. 

Sumber: CNN