Seperti halnya tomat, labu kuning adalah salah satu bahan makanan yang membingungkan. Tak jelas apakah dia termasuk sayur atau buah.

Menurut Anda, apakah labu kuning, labu yang digambarkan berubah menjadi kereta kuda untuk Cinderella ini termasuk sayur atau buah?

Di satu sisi, Di satu sisi, ini memiliki banyak kesamaan dengan apel, persik, dan pisang. Labu juga biasanya diolah menjadi aneka hidangan manis seperti pie, muffin, mash, dan makanan panggang lainnya.

Namun pernahkah Anda mencoba makan labu rebus tanpa tambahan gula atau bahan lainnya? Rasanya sedikit manis namun tak semanis apel atau bahkan pisang. Bisa jadi ketika dibandingkan dengan zucchini, Anda bisa terkecoh. Jadi labu kuning sayuran atau buah?

Baca Juga:  Berbelanja dan menonton aman di tengah pandemi COVID-19

Mengutip Good Housekeeping, labu termasuk dalam golongan buah, begitu pula dengan zucchini dan tomat. Yang harus dipahami, ini tak ada hubungannya dengan rasa manis, tapi anatomi.

Lalu apa yang membuatnya termasuk dalam golongan buah, dan bukan sayur?

Ketika membeli labu kuning atau labu parang, Anda bakal menemukan biji-biji putih di dalamnya. Secara anatomi, buah-buahan didefinisikan sebagai tubuh reproduksi tanaman benih yang dapat dimakan. Buah mengacu pada struktur benih tanaman berbunga.

Sayuran, sementara itu, merupakan bagian tanaman yang dapat dimakan. Anda tidak akan menemukan tanaman brokoli – yang seluruh tanamannya bisa dimakan. Dengan kata lain sayur adalah bagian yang tidak berbunga ataupun berbiji.

Baca Juga:  Pramuka AS Sebanyak 90 Ribu Orang Laporkan Pelecehan Seksual

Hanya karena labu secara teknis adalah buah, bukan berarti Anda hanya harus memakannya sebagai pai dan makanan penutup lainnya. Sup labu kuning, pasta labu, dan labu isi adalah hidangan gurih yang enak. Karena labu rendah kalori dan padat nutrisi, labu tidak hanya lezat dan serbaguna, tetapi juga sehat dan membantu menurunkan berat badan.

Sumber: CNN

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!