Mau Liburan Hemat Ke Korea Selatan? Yuk Simak Tipsnya Sebelum Kesana

0
114
Ilustrasi Liburan Ke Korea Selatan (pexels.com)

Bagi para pecinta drama korea serta K-Pop, liburan ke negara tersebut tentunya menjadi impian yang sangat dinantikan.

Jika kamu termasuk salah satu diantaranya yang telah mempersiapkan liburan ke negara tersebut dan juga mulai mencari informasi agar dapat melakukan perjalanan liburan dengan lebih hemat,

maka ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips liburan hemat ke Korea yang akan penulis jelaskan berikut ini, diantaranya :

Tiket pesawat

Untuk mendapatkan tiket dengan harga murah, pilihlah jenis tiket perjalanan yang dilakukan dengan cara transit terlebih dahulu atau bentuk perjalanan tidak langsung.

Akomodasi

Korea Selatan dikenal dengan beragam bentuk alternatif akomodasi yang cukup banyak, dimulai dari hostel hingga guesthouse yang umumnya masih bisa kamu temukan di kawasan perkotaan.

Lihat Juga:  Berniat Liburan ke Thailand? Simak 10 Tips Berikut Ini!

Sedangkan untuk harga yang ditawarkannya itu berkisar 15.000 hingga 25.000 won untuk jenis kamar asrama, sedangkan untuk kamar pribadi umumnya dibutuhkan uang sekitar 25.000 hingga 40.000 won

Biaya makan

Dibandingkan dengan biaya makanan yang ada di Indonesia, harga makanan yang terdapat di Korea Selatan terbilang mahal, yaitu berkisar antara 4.000 hingga 5.000 won

sedangkan untuk jenis makanan standar umumnya berkisar antara 8.000 hingga 10.000 won, sedangkan jenis makanan mahal itu dapat mencapai 15.000 won.

Karena itulah, tips liburan hemat ke Korea selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah membeli jenis makanan khas tradisional dari Korea itu sendiri.

Transportasi serta objek wisata

Melakukan perjalanan di Korea Selatan terbilang murah, pasalnya kamu hanya tinggal membeli T-Money saja, yaitu bentuk kartu yang dapat digunakan untuk membayar beragam jenis alat transportasi dimulai dari taksi, subway, bus,

Lihat Juga:  Tips Cerdas Travelling ke Jepang, Simak Sebelum Kesana Yah.

bahkan kartu ini juga dapat kamu gunakan untuk membeli beragam jenis barang belanjaan yang ada di Convenience store

Belanja oleh-oleh

Belanja menjadi hal wajib bagi mereka yang melakukan perjalanan liburan dan meninggalkan orang-orang terdekatnya di rumah, pasalnya barang-barang yang dibeli pun bukan ditujukan untuk kepentingan pribadi saja, tetapi lebih kepada oleh-oleh yang akan dibagikannya kemudian.

Di Korea Selatan, ada pusat perbelanjaan oleh-oleh yang dikenal dengan harga murah, yaitu kawasan Dongdaemun atau bahkan Myeongdong yang berada di kawasan Seoul.

Itulah kiranya beberapa tips liburan hemat ke Korea yang bisa kamu ikuti.