Manfaat Dan Fakta Tentang Ikan Pollack

257
ikan pollack

Berikut ini Manfaat dan Fakta Tentang Ikan Pollack. Ketersediaan ikan kod makin lama makin berkurang sehingga ikan pollack naik pamornya menjadi pengganti ikan kod. Ikan pollack merupakan sumber utama protein rendah lemak yang mengandung lemak kurang lebih 5% dalam dagingnya.

Adapun Manfaat Ikan Pollack:

  • Ikan pollack berkhasiat  meningkatkan energi

Pada satu porsi rata-rata hidangan ikan pollack dapat memenuhi lebih dari 20% angka kebuthan gizi yang dianjurkan untuk selenium, vitamin B3 dan B12. Ketiga zat gizi tersebut amat berguna untuk menigkatkan produksi energi tubuh. Ikan pollack juga dapat memenuhi angka kebutuhan gizi lebih dari 10 % angka kebutuhan gizi yang dianjurkan untuk maknesium dan kalium.

Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Beras Merah
  • Ikan pollack membentuk otot

Sebagai sumber protein yang fantastis, ikan pollack membuat rubuh merasa kenyang lebih lama, khususnya ketika dimakan bersama karbohidrat, seperti nasi dari beras merah. Kombinasi tersebut dapat membatu memperbaiki jaringan otot karena karbohidrat dapat memacu pelepasan hormon insulin yang beraksi seperti kunci, membuka sel agar dapat menyerap asam animo yang terkandung dalam protein.

Fakta Tentang ikan Pollack:

  • Dalam bentuk segarnya, ikan pollack tidak berbau amis, matanya terlihat jerni dan cemerlang, dan dagingnya jika ditekan akan segera kembali kebentuk semula.
  • Untuk meyimpan daging ikan ini, buang kemasannya, cuci dengan air mengalir, dan keringkan dengan handuk kertas hingga terserap semua airnya. Tempatkan dalam wadah yang telah diisi dengan remukan es batu. Tutup dengan penutup plastik dan letakkan pada bagian terdingin dari lemari es.
  • Jika dikemas dengan baik, daging ikan pollack dapat dibekukan hingga 3-4 bulan.
Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Kranberi