Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Kiwi

46
Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Kiwi

Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Kiwi, buah ini diberi nama yang sama dengan nama burung asli dari selandia baru. Kandungan gizi dan senyawa fitokimia dalam buah kiwi dapat memerangi faktor-faktor penyebab penyakit jantung dan stroke.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa buah kiwi berkhasiat untuk mencegah dan menghentikan penggumpalan darah. Ini merupakan berita bagus bagi mereka yang beresiko tinggi mengalami penyakit jantung dan stroke.

Hasil riset menunjukkan bahwa penggumpalan darah berkurang secara signifikan pada meraka yang mengonsumsi buah kiwi dua atau tiga kali dalam sehari. Studi yang lain mengemukakan temuan bahwa buah ini dapat menjadi obat alami pengganti aspirin sebagai pengencer darah yang menggumpal.

Lihat Juga:  Membentuk Otot Sekaligus Membakar Lemak Simak 6 Tipsnya

Kandungan serat pada kiwi membuatnya memiliki efek pencahar ringan. Selain itu, kiwi juga kaya antioksidan pelindung sel, seperti vitamin C dan E, beta-karoten, serta senyawa fitokimia lutein yang menyehatkan mata.

Kandungan gizi dari buah kiwi yaitu vitamin B3, B5, B6, C, E, beta-karoten, biotin, folat, kalsium, tembaga, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng, serat, dan karbohidrat yang baik untuk kesehatan.

Resep kebab buah panggang

  • 3 buah kiwi, ambil daging buahnya
  • 1/2 buah nanas, ambil daging buahnya
  • 3 buah pisang
  • 16 butir stroberi
  • 6 sdm sari buah nanas
  • ¬†2 sdm sirup agave atau adu

Cara membuat kebab buah panggang

Kiwi, pisang, dan nanas potong-potong bentuk kubus dengan ukuran kurang lebih 2,5 cm. Gunakan tusuk sate dan masukkan potong-potongan buah stroberi secara berselang seling. Untuk olesan, campurkan sari buah nanas dan sirup agave atau madu. Aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada sate buah, lalu panggang selama enam  menit. Bolak-balikkan agar tidak hangus. Sajikan segera.

Lihat Juga:  Resep Teh Kayu Manis, Mencegah Sariawan