Sirkulasi darah yang lebih baik dapat meningkatkan respons seksual pada pria dan wanita. Oleh karena itu, Menjaga sistem peredaran darah dalam keadaan baik sangat penting untuk kesehatan seksual. Ini juga berlaku untuk respons ereksi dan stamina loh.

Dengan kata lain, jika sebuah makanan baik untuk jantung, maka baik juga untuk kehidupan seks seseorang.

Melansir dari Medical News Today, American Heart Association mereka merekomendasikan diet yang meliputi:

  • berbagai macam buah dan sayuran
  • biji-bijian dan sumber serat
  • minyak sehat, seperti minyak zaitun dan minyak bunga matahari
  • makanan laut, kacang-kacangan, dan polong-polongan

Penelitian juga menunjukkan bahwa mengikuti diet jantung sehat dapat meningkatkan aspek kesehatan seksual tertentu.

Baca Juga:  Berbelanja dan menonton aman di tengah pandemi COVID-19

Para peneliti yang mempelajari Diet Mediterania, yang mengikuti garis yang mirip dengan yang disarankan oleh American Heart Association, menemukan bahwa orang dengan sindrom metabolik yang mengikuti diet ini memiliki lebih sedikit masalah dengan disfungsi ereksi.

Selain itu, banyak makanan yang ditampilkan dalam diet jantung sehat, seperti alpukat, asparagus, kacang-kacangan, makanan laut, dan buah, memiliki hubungan dengan seks yang lebih baik baik dalam pengobatan tradisional maupun penelitian ilmiah.
Makanan Laut Tingkatkan Libido/ Sumber: Freepik.com

Selain itu, banyak makanan yang ditampilkan dalam diet jantung sehat, seperti alpukat, asparagus, kacang-kacangan, makanan laut, dan buah, memiliki hubungan dengan seks yang lebih baik baik dalam pengobatan tradisional maupun penelitian ilmiah.

Para peneliti juga menemukan bahwa orang yang makan alpukat memiliki penurunan risiko sindrom metabolik, yang merupakan faktor risiko DE.

Makanan untuk meningkatkan libido

Makanan yang dapat membantu orang meningkatkan libido biasa disebut afrodisiak. Tiram adalah salah satu afrodisiak paling terkenal dalam sejarah. Efeknya mungkin terjadi karena kandungan seng di dalamnya.

Baca Juga:  Ini dia 3 Posisi Seks Paling Mantap Untuk Dicoba Malam Ini

Seng adalah mineral yang dibutuhkan tubuh setiap hari untuk berbagai fungsi vital, seperti metabolisme sel, stamina, dan pengatur kadar testosteron, yang juga merupakan hormon seks pria yang paling penting.

Satu studi yang lebih dulu menemukan bahwa seng mungkin bermanfaat untuk mengobati DE pada orang dengan penyakit ginjal kronis. Tiram juga memiliki lebih banyak seng daripada makanan lain per porsi. Beberapa contoh makanan lain yang tinggi seng adalah:

  • kepiting
  • lobster
  • daging merah
  • sereal sarapan yang diperkaya
  • kacang pinus
Namun, hasrat seksual itu kompleks dan berkaitan dengan lebih banyak faktor selain nutrisi, termasuk hubungan individu, tingkat stres, dan preferensi pribadi.
Seks/ Sumber: Freepik.com

Namun, hasrat seksual itu kompleks dan berkaitan dengan lebih banyak faktor selain nutrisi, termasuk hubungan individu, tingkat stres, dan preferensi pribadi. Wajar bagi pasangan untuk mengalami pasang surut dalam minat mereka pada seks.

Baca Juga:  Kamu Sudah Bisa Jalan-Jalan ke Tempat Wisata di Jepang Walau Masih Pandemi

Meskipun begitu, banyak praktisi kesehatan alternatif menyatakan bahwa diet dapat membantu.

(arm2/arm2)

Sumber: beautynesia