Memperingati Hari Gajah Sedunia, Bali Zoo Sajikan 100Kg Buah

0
128
Memperingati Hari Gajah Sedunia, Deretan Buah yang ditata dengan rapi membuat gajah begitu gembira (Foto:Wayan Surnantaka/posbali.id)
Memperingati Hari Gajah Sedunia, Deretan Buah yang ditata dengan rapi membuat gajah begitu gembira (Foto:Wayan Surnantaka/posbali.id)

Tanggal 12 Agustus diperingati dunia sebagai “World Elephant Day”, Berkenaan dengan itu pihak Bali Zoo turut memperingati Hari Gajah Sedunia dengan menyiapkan 100 kg buah-buahan segar yang ditata dengan rapi diatas meja sepanjang 15 meter bertema prasmanan di area Kampung Sumatra.

Dikutip dari Greeners, Gajah merupakan mamalia darat terbesar yang ada di bumi. Sayangnya, saat ini populasi gajah semakin menurun pada tiap tahunnya. Padahal, gajah merupakan mamalia yang cukup cerdas dan cinta damai. Hari Gajah Sedunia (World Elephant Day) ditetapkan oleh PBB sejak tanggal 12 Agustus 2012 lalu untuk dirayakan setiap tahun.

“Terdapat 10 gajah Sumatra (Elephas maximus sumatranus) yang turut ikut dalam perayaan itu, terdiri dari 1 ekor Jantan dan 9 ekor Betina. Setelah makan besar dilanjutkan dengan mandi bersama gajah di sungai Wos,” ungkap Kepala Humas Bali Zoo, Emma Chandra, Minggu (12/08/2018).

Lihat Juga:  Humas BNPB: Embun Salju Kawasan Dataran Tinggi Dieng Normal Saat Kemarau

Emma mengungapkan, Bali Zoo memberikan special treatment kepada semua Gajah sebagai hadiah dirayakannya Hari Gajah Sedunia, berisi makanan-makanan kegemaran Gajah yang tidak selalu mereka dapatkan setiap harinya seperti : buah nanas, buah naga, pepaya, melon, kelapa muda dan juga ubi.

Semua Gajah terlihat antusias melihat deretan buah-buahan yang telah dirangkai dan disusun rapi oleh pihak Bali Zoo.

Bali Zoo juga mengajak pengunjung untuk turut serta berinteraksi dan berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan Hari Gajah Sedunia itu.

“Peringatan Perayaan hari Gajah Sedunia ini bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Mamalia darat terbesar di Indonesia yang keberadaannya semakin menurun dan terancam punah.

Lihat Juga:  Berwisata Ke Kawah Ijen Kerap Kena Pungli? PTPN Hukum Tegas Pelaku

Terlihat dari kibasan telinga gajah mengartikan Semua Gajah terlihat sangat bahagia menyantap buah-buahan yang telah disajikan” ujarnyanya.

Saat ini Bali Zoo mempunyai 13 Ekor Gajah Sumatra terdiri dari 2 Ekor Jantan dan 11 Ekor Betina dimana setiap ekor gajah menyantap kurang lebih 250 Kg makanan setiap harinya, takhanya itu saja Gajah juga mendapatkan vitamin, obat-obatan dan pemeriksaan kesehatan rutin oleh dokter.

Bagikan berita ini yah untuk turut berpartisipasi memperingati hari gajah sedunia.