Jika ingin kaya, maka menikahlah. Perkataan tersebut ternyata sangat cocok untuk aktor asal Hong Kong, Ray Lui.

Namun, pria berusia 63 tahun itu tidak menikah karena uang, tetapi pernikahan kali ketiganya ternyata menjadi rezeki nomplok baginya.

Kekayaan aktor tersebut sekarang bernilai US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun (asumsi kurs Rp 14.100 per US$), berkat istri ketiganya Yang Xiaojun yang cerdas mengatur finansial.

Diketahui, istri barunya itu sukses mengubah manajemen keuangannya. Namun, Ray tidak selalu seberuntung itu.

Dua Pernikahan Gagal

Mengutip Asia One, Ray pertama kali menikah dengan aktris Hong Kong Kathy Chow pada 1988. Tapi mereka bercerai setelah lima bulan dengan alasan keduanya tidak mengerti cinta, seperti yang ditulis Ray dalam autobiografinya.

Baca Juga:  Jangan Sembarangan, Jadi Pemberi Hadiah Harus Paham Hal Seperti Ini

Kemudian, pernikahan keduanya pada 1996 dan dia menjalin ikatan dengan penyanyi Cally Kwong, tetapi hubungan mereka hanya berlangsung setahun. Sementara Ray menggambarkannya sebagai pernikahan yang gagal.

Ray mengatakan bahwa hubungan itu mengubah keyakinannya pada cinta dan pernikahan.

“Cally adalah seseorang yang lembut di luar dan tangguh di dalam, dan sangat keras kepala. Dan saya tidak belajar apa-apa dari pernikahan saya sebelumnya.

Saat kami bertengkar, kami berdua tidak akan mengalah. Tapi tidak peduli seberapa banyak kami bertengkar, kami masih memiliki perasaan satu sama lain,” kata Ray dalam sebuah wawancara.

Ketika krisis keuangan Asia melanda delapan bulan setelah perceraian keduanya, tabungan Ray dilaporkan hampir habis karena ia harus membayar tunjangan.

Baca Juga:  Sulitnya Menemukan Sugar Glider si Mata Ruby

Saat itulah dia bertemu Yang, seorang pengusaha Cina yang 14 tahun lebih muda darinya.

Diketahui wanita itu adalah pengusaha wanita yang sangat berprestasi yang lulus dari Sekolah Ekonomi di Universitas Peking dan sangat paham dengan investasinya.

Dia juga mantan Presiden Kamar Dagang Umum Shenzhen.

Pasangan itu menikah pada 2001 dan Yang mengambil alih manajemen investasi Ray, menumbuhkannya hingga nilainya saat ini.

“Saya tidak memiliki pandangan jauh ke depan seperti istri saya. Dia benar-benar pandai dalam investasi dan saya tidak bisa memegang lilin padanya,” kata aktor itu.

Pasangan itu kini memiliki seorang putra berusia 18 tahun.

Sumber: CNBC