Misteri Hotel Horor di Banff National Park Kanada

85
Misteri Hotel Horor di Banff National Park

Terdapat hotel di kanada yang jadi populer karena cerita mistisnya. Hotel ini terletak di suatu taman nasional yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Dialah Fairmont Banff Springs, sebuah hotel yang populer di Kanada.

Terletak di Banff National Park (salah satu taman nasional yang diakui UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia), hotel ini cukup menjadi buah bibir di kalangan traveler.

Kenapa bisa? Mari kita awali dengan cerita mistis yang beredar di area hotel tsb.
Fairmont Banff Springs adalah hotel berbintang 4 yang mewah.

Tak heran hotel ini dijuluki The Castle in the Rockies, menyimpan 3 kisah horor yang bikin merinding.

Yang paling sering terdengar adalah cerita seorang staff yang terlihat bolak-balik di lantai 9. Staff ini bakal membantu para tamu yang mengalami kendala dalam membawa barangnya.

Lihat Juga:  Kunjungi 4 Tempat Wisata Lokasi Syuting Unik Di Dunia

Setelah selesai membantu tamu, staff ini bakal hilang begitu saja. Tidak ada yang tahu pasti awal munculnya cerita ini.

Ada lagi cerita seorang perempuan yang mau menikah di hotel ini. Alkisah, perempuan ini akan turun menuju ballroom menggunkan gaun pengantin mewahnya.

Sialnya, entah bagaimana terdapat kelereng di tangga. Pengantin wanita inipun terpeleset lalu terjatuh, dan seketika itu juga meninggal di tempat.

Sejak saat itu, selalu ada suara kelereng terdengar di tangga hotel itu. Rumornya, kelereng itu dilempar oleh roh pengantin wanita yang penasaran.

Cerita misteri yang takalah seru terakhir adalah cerita di kamar 873. Menurut penuturan warga setempat, dulu pernah terjadi pembunuhan berdarah dingin di kamar 873.

Lihat Juga:  UNESCO Tetapkan 19 Situs Cagar Budaya Baru.

Satu keluarga mati di dalam kamar itu tanpa tahu siapa pelaku pembunuhnya.

Taklama berselang Kasus ini ditutup untuk menghidupkan kembali bisnis hotel. Tak hanya kasusnya saja, nomor kamar 873 di hotel ini pun hilang.

Para staff akan menutup mulut rapat-rapat perihal cerita pembunuhan ini.

Masuk kedalam situs warisan dunia UNESCO

Walaupun punya banyak cerita mistis, hotel ini masih beroperasi hingga saat ini. Hotel ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang liburan di Banff, Kanada loh. Sebab hotel ini masuk kedalam situs warisan dunia UNESCO.

Hotel ini masuk dalam National Historic Site of Canada. Hotel ini mulai beroperasi sejak tahun 1888 untuk mengenalkan keindahan Kanada pada wisatawan lokal dan dunia. Hotel ini juga di juluki Most Iconic Luxury Hotel.

Lihat Juga:  Sebelum Hiking, Jangan Lupa Ya Bawa 15 Barang Andalan Di Bawah Ini!

Kenapa demikian?

Keindahan panorama hotel ini memang tiada duanya. Bagaimana tidak? Hotel Fairmont Banff Springs berdiri tepat di tengah-tengah TN Banff.

Taman Nasional Banff sendiri adalah taman nasional yang pertama di Kanada.

rock mountain kanadaBerlatar panorama pemandangan Rocky Mountains, hotel ini bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp 5 jutaan per malamnya loh.

Wisatawan yang tidak menginap juga dibolehkan untuk mengikuti tur sejarah yang tersedia di hotel ini.

Gimana sobat travelers, apa kamu berani menginap di hotel ini?