Masalah disfungsi ereksi bagi pria tentunya adalah hal yang sangat serius. Selain dapat membuat ketidakpuasan dalam aktivitas seksual, masalah ini juga dapat mengganggu psikologis bagi pria yang mengalaminya. 

Disfungsi ereksi atau yang lebih dikenal dengan impotensi adalah suatu keadaan ketika pria tidak dapat mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan aktivitas seksual. Namun, selain melakukan perawatan medis, ada beberapa makanan yang diketahui dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi seperti berikut ini.

1. Tiram

Tiram dapat mengatasi disfungsi ereksi.
Tiram/freepik.com

Kadar testosteron yang rendah dapat membuat pria menjadi sulit untuk ereksi. Nah, tiram sendiri diketahui dapat memproduksi hormon testosteron.

Hal ini tak lain karena tiram kaya akan zinc, sehingga hal ini juga akan mendorong hasrat seksual menjadi lebih tinggi.

Baca Juga:  Jabatannya Sudah Tinggi, Ini Dia 3 Artis Lawas Mantap Berkarir Jadi PNS

2. Semangka

Semangka dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi.
Semangka/freepik.com

Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah semangka ternyata juga dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi.

Hal tersebut karena semangka  mengandung citrulline yang diketahui dapat melebarkan pembuluh darah layaknya efek obat kuat dalam mengatasi disfungsi ereksi. Selain itu, semangka diketahui juga dapat meningkatkan gairah seksual.

3. Coklat Hitam

Coklat hitam dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi.
Coklat Hitam/freepik.com

Dibandingkan coklat lain, tentunya coklat hitam jauh lebih sehat dan mempunyai banyak manfaat. Salah satu manfaatnya ialah dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi. Hal ini tak lain karena coklat hitam kaya akan flavonoid.

Kandungan tersebut dapat meningkatkan aliran darah dan konsentrasi oksida nitrat dalam darah. Karena untuk bisa dan mempertahankan ereksi tentunya butuh aliran darah yang baik dan oksida nitrat yang banyak.

Baca Juga:  Provinsi dengan Kasus Covid-19 Tertinggi dan 4 Berita Kesehatan Lainnya

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat mengatasi disfungsi ereksi.
Kacang-kacangan/freepik.com

Sama halnya seperti coklat hitam, kacang-kacangan juga mengandung flavonoid yang dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi.

Kacang-kacangan yang tinggi asam amino dapat membuat oksida nitrat. Hal tersebut dapat berperan penting dalam melemaskan pembuluh darah yang akan meningkatkan aliran darah ke penis.

5. Ikan

Ikan dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi.
Ikan/freepik.com

Beberapa jenis ikan seperti salmon, tuna, sarden, makarel, dan lainnya yang mengandung vitamin D dan omega-3 dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi.

Selain itu, juga dapat meningkatkan aliran dan sirkulasi darah. Hal ini tentunya dapat berperan penting dalam menaikkan gairah seks lebih tinggi.

(arm2/arm2)

Sumber: beautynesia