5 Objek Wisata Antimainstream yang Patut Kamu Sambangi Saat Berpelesir ke Turki

0
117

Berpelesir ke Turki akan membawamu ke dalam petualangan budaya mengagumkan. Betapa tidak? Perpaduan antara kultur Timur dengan Barat terlihat jelas berkat posisi Turki yang berada di perbatasan Asia dan Eropa. Kamu akan menemukan keunikan tersebut dalam segala aspek—dari situs bersejarah, kuliner, hingga pemandangan alamnya yang memukau.

Berencana buat liburan ke Turki? Di bawah ini ada daftar destinasi wisata antimainstream yang bakal membuat petualanganmu berbeda dari yang lain.

  • Mengarungi ketinggian dari Cappadocia

Pernahkah kamu mendengar bahwa ada satu tempat di dunia yang huniannya mengandalkan bebatuan sebagai material? Tempat tersebut nyata dan dapat kamu jumlai di Turki! Adalah Cappadocia, satu objek wisata di Turki yang akan menyuguhkan pemandangan berupa rumah dan menara batu. Untuk membuat perjalananmu di Cappadocia semakin mengesankan, jangan lewatkan fasilitas balon udaranya, ya!

  • Mengagumi keunikan di Gunung Nemrut
Lihat Juga:  4 Tempat Nongkrong Surabaya yang Pas di Kantong

Berlokasi di provinsi Adiyaman, Gunung Nemrut yang berjarak sekitar 25 mil dari kota Kahta menyimpan keunikan yang bikin merinding. Destinasi wisata yang disebut sebagai Nemrut Dagi ini sempat jadi lokasi bersemayamnya Antiochus 1 yang kemudian dikeramatkan pada masa keemasan Dinasti Commagene. Di sini, kamu dapat menyaksikan makam yang dikelilingi patung dewa-dewa seperti Zeus hingga Apollo.

  • Berendam di pemandian air panas Pamukkale

Pammukale merupakan pemandian air panas alami yang wajib kamu kunjungi saat berpelesir ke Turki. Di sini, alih-alih berendam di kolam keramik, kamu bakal melaukannya di kolam bebatuan yang terbentuk secara alami. Pemandian air panas ini masih berada di kompleks wisata sejarah Romawi. Banyak orang yang percaya kalau air panas Pammukale mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Lihat Juga:  6 Tempat Fantastis Ini Bakalan Jadi Rekomendasi Terbaik Bagi Para Pecinta Olahraga Hiking dan Berkemah

  • Menyantap kebab asli di Kebapci Iskender

Siapa yang tidak kenal kebab? Makanan yang terbuat dari lembaran roti tipis, potongan daging dan sayur dengan saus ini berasal dari Turki. Jika kalian berkesempatan datang ke negara tersebut, sempatkan diri buat menyantapnya di Kebapci Iskender—sebuah restoran yang kali pertama menyajikan kebab. Setelah menyantap kebab, jangan lupa membeli es krim Turki yang unik itu, ya!

  • Segera pacu adrenalinmu di Pantai Ölüdeniz!

Suka tantangan? Berarti kamu wajib datang ke Ölüdeniz atau Blue Lagoon, sebuah pantai yang juga akrab dijuluki sebagai Dead Sea. Hal tersebut dikarenakan ombak yang ada di pantai ini selalu tenang walah badai sedang berkecamuk. Kamu dapat menjajali berbagai olahraga ekstrem seperti paragliding, scuba diving, sampai ultramarathon. Ada juga resor kalau kamu pengin bermalam di sini.

Lihat Juga:  Ini Dia 4 Tempat Wisata Di Singapura Yang Tidak Boleh Terlewatkan

Seru, kan, tempat-tempatnya? Jadi, jangan tunda lagi waktumu buat liburan ke Turki! Pastikan juga biaya dan kebutuhan lainnya terpenuhi supaya agenda berpelesir ke Turki berjalan lancar.