Pantai Mampie, Si Cantik Mempesona dari Polewali Mandar

0
317
Pantai Mampie Si Cantik Mempesona dari Polewali Mandar

Sebagai daerah yang mempunyai garis pantai, Polewali Mandar memiliki wisata pantai cantik nan menggoda wisatawan untuk datang. Salah satunya Pantai Mampie Si Cantik Mempesona dari Polewali Mandar ini.

Kawasan Wisata Alam Pantai Mampie ini terletak di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kec Wonomulyo, Kab Polewali Mandar.

Pantai yang memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 3 kilometer ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit dari Kecamatan Wonomulyo.

Sepanjang jalan menuju Pantai Mampie, mata pengunjung akan dimanjakan hijaunya hamparan padi milik warga setempat.

Tak hanya itu, di kiri dan kanan jalan menuju lokasi wisata Pantai Mampie, bisa kita lihat lokasi tambak udang dan ikan bandeng milik warga yang terbentang luas.

Tak cukup sampai di situ saja, di areal tambak ini kita dapat menyaksikan kawanan burung yang sedang berburu makanan dalam tambak.

Lihat Juga:  Berwisata Boleh saja, Asal Jangan Merugikan Warga Lokal Yah, Simak 9 Tips Ini

Pemandangan yang mungkin selama ini cuma bisa kita temui di layar kaca TV.

Perjalanan menuju ke Pantai Mampie juga dilengkapi dengan hijau kawasan hutan bakau yang masih terlihat subur. Semoga keberadaan hutan ini dapat terus dipertahankan yah.

Memasuki Dusun Mampie, pengunjung dapat melihat deretan rumah penduduk khas masyarakat pesisir dengan keramahan warganya yang memberikan senyum bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat ini.

Sesampainya di lokasi Wisata Pantai Mampie, pengunjung langsung disambut dengan deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi dengan nyiur yang melambai-lambai saat tertiup angin.

Deretan gazebo di pantai mampie

pengelola pantai mampie juga menyiapkan puluhan gazebo mini yang tertapa rapi di bawah rindangnya pohon kelapa loh, Agar pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan Pantai Mampie yang menghadap ke Selat Makassar ini.

Merasakan nikmatnya semilir angin di bawah pohon kelapa yang rindang, sambil mendengar ritme suara deru ombak dijamin akan membuat setiap pengunjung susah beranjak meninggalkan tempat ini.

Lihat Juga:  4 Tempat Nongkrong Di Surabaya Yang Gaul Dan Nyaman Abis

Berkunjung ke Pantai Mampie, rasanya tidak cukup jika tidak menapakkan kaki di pasir putihnya atau pun membiarkan tubuh merasakan hempasan ombak pantai ini.

Walau Pantai Mampie dikenal memiliki ombak yang cukup besar pada bulan tertentu, pengunjung tidak perlu khawatir lantaran sejak tahun 2017 kemarin telah membangun tanggul pemecah ombak yang berada sekitar 50 meter dari garis pantai.

Tanggul Pemecah Ombak Pantai Mampie
Tanggul Pemecah Ombak Pantai Mampie

Keberadaan tanggul pemecah ombak sepanjang kurang lebih seratus meter ini tentunya bisa membuat pengunjung lebih aman saat bermain bersama keluarga di dalam air.

Kendati demikian, pada beberapa titik pengunjung masih dapat merasakan sensasi berenang dengan hempasan gelombang.

Pengunjung tidak perlu jauh untuk mencari makanan Jika merasa lapar bermain di dalam air, karena di sini kita bisa memesan udang dan ikan bandeng segar dari tambak warga di sekitar pantai yang di jual dengan dengan harga murah.

Lihat Juga:  Festival Layang-layang Internasional Meriahkan Pantai Akkarena Makassar

Di Pantai Mampie juga terkenal buah kelapa segarnya loh. Dijamin kenikmatan rasanya yang segar dan manis akan melenyapkan dahagamu untuk terus berlama-lama di tempat ini.

Mungkin karena itu, saat musim liburan tiba khususnya di akhir pekan, tempat wisata Pantai Mampie selalu ramai diserbu warga baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

Apalagi untuk menikmati keindahan panorama alam Pantai Mampie, pengunjung tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam.

Cukup dengan lima ribu rupiah kepenatan akibat rutinitas kejar dapat dilupakan dengan keindahan di pantai ini.

Bagaimana dengan kamu? tertarik untuk mengunjungi Pantai Mampie, Si Cantik Mempesona dari Polewali Mandar? Segera angkat Kopor mu kawan.