Resep Chocolate Cup cake

0
209
Resep Chocolate Cup cake

Cup cake adalah kue mini berbentuk imut, selain bentuknya imut dan lucu rasanya pun beraneka ragam, mulai dari vanila, cokelat, atau strowberry. Cup cake sendiri berasal dari Negara kincir angina Belanda. Dibelanda cup cake jega terkenal dengan sebutan Muffin tins.

Kali ini saya akan membuat Resep Chocolate Cup cake dengan cara di panggang yuk perhatikan resepnya:

Bahan:

  • 75 gr dark chocolate, lelehkan
  • 125 gr mentega atau margarin
  • 100 gr gula halus
  • 3 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
  • 50 gr tepung terigu
  • 1/2 baking powder

Ganache(kocok)

  • 200 gr krim kental (whipping cream cair)
  • 200 gr dark chocolate, potong kecil

Hiasan: mini water stick

Lihat Juga:  Makanan Dan Buah Tangan Khas Palembang Yang Bisa Kamu Bawa Pulang Sebagai Oleh-Oleh

Cara Membuat Chocolate Cup cake:

  1. Ganache kocok: panaskan krim kental sampai hampir mendidih, angkat. Masukkan dark chocolate, aduk sampai larut, biarkan sampai dingin kemudian simpan dalam lemari es selama sedikitnya 3 jam. keluarkan dari lemari es dan kocok dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dua kali lipat. Ganache siap digunakan, jika belum akan digunakan tutup dengan plastik wrap dan simpan kembali dalam lemari es hingga saat yang akan digunakan.
  2. Cup cake: siapkan cetakan muffin mini, beri alas cup kertas. lelehkan dart chocolate, biarkan sampai hangat. kocok mentega dan gula halus sampai berwarna pucat, masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok dengan kecepatan sedang.
  3. Masukkan coklat leleh secara berlahan sambil dikocok dengan kecepatan rendah. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil di ayak, aduk rata, sisihkan. dalam wadah lain yang bersih, kocok putih telur sampai agak kaku.
  4. Campurkan putih telur secara bertahap ke dalam adonan coklat, aduk rata. Tuang adonan ke dalam cetakan yang telah disiapkan. Panggang selama kurang lebih 20 menit sampai matang. Setelah matang dan dingin semprotkan ganache kocok dan hias dengan mini wafer stick.
Lihat Juga:  Resep Pare Masak Pedas

Hasil 50 buah