Resep Jeli Leci, Dapat Memperkuat Jantung

255
Resep Jeli Leci

Resep Jeli Leci adalah buah yang lezat dan menyegarkan sehingga membuat buah ini menjadi jemilan bergizi yang sempurna untuk dikomsumsi sebagai cemilan sebelum atau selama Anda berada dalam sesi latihan atau berolaraga.

Buah leci berdaging putih ini ringan, kaya akan karbohidrat denga energi yang cepat diserap dan sangat mudah di cerna. dalam magkuk buah favorid Anda akan memberikan perbedaan yang eksotis.

Buah leci tersedia dalam bentuk segar, kering, atau dalam bentuk kalengan. Mengomsumsi 9 buah leci dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C adan memberi 15 % polifenol lebih tinggi dibanding anggur dengan jumlah yang sama (berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa polifenol dapat memperkuat jantung anda).

Lihat Juga:  Resep Soto Bening Sederhana

Jika akan membuat buah leci, belahlah dari satu sisi dengan pisau yang tajam. kupas kulitnya yang seperti kulit buaya dan ambil daging buahnya yang segar dan berair. Berikut resep jeli leci yang enak dan segar:

Bahan jeli leci:

  • 8 buah leci, buang kulit dan bijinya, lalu potong menjadi dua.
  • 1/2 buah mangga, kupas kulit dan potong dadu
  • 55 gram atau 1/4 cangkir gula pasir
  • 2 X 11 gram gelatin bubuk
  • 500 gram atau 2 cangkir jus apel

Cara membuat jeli leci:

  1. Tempatkan leci dan mangga pada mangkuk saji atau wadah pembuat jeli.
  2. Panaskan gula dengan cangkir jus apel dengan api kecil hingga gula larut, kemudian tambahkan gelatin, tambahkan sisa jus apel.
  3. Tuangkan dalam wadah yang telah berisi buah.
  4. Kemudian, dinginkan semala.
  5. Sajikan dan potong-potong sesuai selera dalam piring kecil.
Lihat Juga:  Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Kiwi