Resep Keripik Kentang Gurih Dan Renyah

518
Resep Keripik Kentang

Resep Keripik Kentang, Keripik kentang adalah potongan tipis kentangang sebelumnya di beri bumbu lalu digoreng deep fried atau dipanggang sampai garing.

Salah satu makanan ringan yang sangat cocok untuk disantap sebagai cemilan ketika santai, nonton TV, kumpul bersama keluarga,

Selain rasanya gurih renyah, kentang juga kaya nutrisi yang penting bagi kesehatan, kentang memiliki kandungan vitamin A, B-kompleks, C, hingga asam folat.

Bagi Anda yang gemar menyantap keripik kentang, sekarang Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat keripik kentang sangat mudah didapat dan terjangkau.

Meski dibuat di rumah, keripik kentang ini nggak kalah gurih dan renyah dari keripik yang jual dipasaran tentunya lebih terjamin kualitannya. Berikut resep dan cara membuat keripik kentang yang gurih dan renyah di bawah ini.

Resep Keripik Kentang

  • 5 buah kentang kupas bersih
  • 1 sdt garam
  • 1 siung bawang putih cincang
  • 1 gelas ar hangat

Cara Membuat Keripik Kentang

  1. Setelah dikupas, gunakan alat pengupas kentang untuk mengupas kentang dari ujung sampai ujung satunya.
  2. Masukkan irisan kentang kedalam larutan air garam dan bawang putih, diamkan selama 15-20 menit, sambil kita memanaskan alat penggoreng kentang pada suhu 170oC.
  3. Goreng kentang sambil diangkat-angkat supaya irisan kentang tidak menempel satu sama lainnya. Tiriskan sebentar, lalu goreng untuk kedua kalinya, sampai berubah coklat mudah, angkat dan tiriskan.
  4. Simpan keripik kentang ke dalam toples bertutup rapat agar tetap renyah dan tahan lama.
  5. Keripik kentang siap disajikan