Resep Paprika Isi Quinoa, Penambah Energi

0
47
Resep Paprika Isi Quinoa

Resep Paprika Isi Quinoa, Kandungan lemak quinoa tergolong lemah. Quinoa melepaskan karbohidrat secara berlahan sehingga dapat menyeimbangkan gula darah.

Delapan jenis asam amino yang dikandung quinoa membuatnya menjadi sumber protein yang luar biasa istimewa. kandungan tersebut membuat quinoa dapat dijadikan sebagai pilihan untuk diikut sertakan dalam diet bagi mereka yang berlatih secara teratur dan atlet yang memerlukan lebih banyak protein daripada mereka yang kurang aktif. (Asupan yang tidak mencukupi dapat menundah pemuluhan tubuh paskalatihan dan memperlambat perkembangan otot dan stamina).

Satu porsi quinoa dapat memberikan Anda hampir seluruh manfaat vitamin B yang diperlukan untuk menambah energi dan melawan stres. Kandungan vitamin E yang tinggi dalam quinoa juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan proses penyembuhan. Selain itu, quinoa juga kaya mineral kalsium dan magnesium yang sangat esensial untuk kesehatan tulang. Zat besi yang terkandung dalam quinoa dapat mencegah terjadinya kelelahan dan mineral sengnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lihat Juga:  Resep Ayam Bakar Padang

Bahan paprika isi quinoa:

  • 250 gram atau 1/2 cangkir quinoa
  • 500 ml air
  • 1 buah bawang bombai, rajang kasar
  • 2 siung bawang putih ,keprek
  • 115 gram jamur, iris kecil-kecil
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 4 paprika

Cara membuat paprika isi quinoa:

  1. Dalam panji, didihkan air sebanyak 500 ml. Tambahkan quinoa dan kurangi panasnya serta aduk rata selama 15 menit.
  2. Dalam panci yang lain, tumis bawang bombai, bawang putih, dan jamur hingga layu.
  3. Tambahkan quinoa dan aduk rata.
  4. Potong bagian atas paprika dan belah jadi dua, buang bijinya, dan isi dengan bubur quinoa.
  5. Tempatkan dalam pinggang tahan panas. Panggang selama 45 menit dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 190oC atau gas nomor 5.
Lihat Juga:  Resep Oseng Tongkol Bunga Pepaya