Resep Teh Bilberry Menjaga Kesehatan Mata

171
Resep Teh Bilberry

Resep Teh Bilberry, salah satu minuman dari buah herbal, paling dikenal karena kemampuannya meningkatkan fungsi penglihatan serta mencegah timbulnya masalah mata.

Mata adalah salah satu panca indera penting yang harus dijaga kesehatannya. Menjaga kesehatan mata dapat menghindarkan Anda dari risiko penyakit mata hingga hilangnya penglihata.

Lakukan beberapa perubahan dalam gaya hidup untuk membantu melindungi kesehatan penglihatan Anda. Mulailah dengan meminum teh bilberry.

Buah bilberrymengandung senyawa aktif yang disebut anthocyanosides yang membantu meningkatkan ketajaman penglihatan (termasuk penglihatan di malam hari) mencegah katarak, rabun senja, dan glaukoma.

Anthocyanosides juga mampu mengurangi tingkat degenerasi makula, sehingga membuat mata tetap berfungsi normal.

Buah bilberry telah digunakan sejak abad ke-16 di Eropa sebagai obat tradisional untuk mengatasi gangguan pembuluh darah dan penyakit mata karena mengandung zat aktif yang disebut antosianosida atau lebih dikenal dengan antioksidan.

Agar efeknya lebih maksimal, nikmati teh ini dengan makanan kaya vitamin E seperti kacang almond, walnut, kacang brazil.

Resep Teh Bilberry

  • 1 sdt serbuk bilberry
  • 1/2 sdt teh hijau
  • 150  ml air panas
  • 100 ml air matang
  • 20 buah anggur
  • 1/2 sdm madu

Cara Membuat Teh Bilberry

  1. Blender anggur merah dengan air matang, saring, sisihkan.
  2. Seduh teh hijau dengan air panas dalam cangkir yang tertutup rapat, biarkan 5-10 menit.
  3. Saring dan aduk rata teh hijau dengan jus anggur, bilberry, dan madu. Sajikan