Viral! Seorang Wanita Lagi Asyik Coret Batu Saat Mendaki Di Gunung Rinjani

0
126

Akhir-akhir ini Gunung Rinjani banyak diperbincangkan di akun jejaring sosial Instagram. Bukan hal lain, adalah karna beberapa masalah, seperti banyaknya sampah, dan aksi vandalisme.

Termasuk yang lagi heboh beberapa hari belakangan ini, dari video yang di unggah di account instagram @dede_abdee tampak 8 orang sedang santai menikmati pemandangan danau segara anak dua diantaranya sedang berfoto berlatar danau segara anak dan seorang wanita yang jadi sorotan karena sedang asyik mencoret-coret batu.

“Ada yg belajar menggambar di rinjani wkwkwk” Ujar dede di account instagramnya.

Saat dihubungi salah seorang wartawan dari Kompas.com Dede Pemilik video tersebut mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (22/06) Sekitar pukul 14.00 WITA. Dede mengaku bertemu dengan para pendaki itu ketika iya sudah turun dari puncak Gunung rinjani. Iapun mengatan bahwa dirinya sudah mengingatkan pendaki wanita itu, “Saya teriaki di depan orang banyak, ‘Ada yang sedang melukis nih…’ Tapi mereka pura-pura tidak tahu dan justru malah nyelonong pergi” ujar Dede melalui telfon.

Peristiwa ini sangat disayangkan oleh banyak pihak termasuk pendaki lokal maupun manca negara,

“mereka cinta dan suka Rinjani jadi jaga dia”

“Tolong jaga Rinjani kita semua, lebih-labih belum lama kita menyandang gelar geopark dunia. Jangan coreng dia hanya karena ulah segelintir orang yg tak bertanggung jawab.”

“Mendaki menjadi bahan popularitas dan mampang foto di sosial media biar dikira keren. (Ingat yg membuang sampah sembarangan adalah sampah)”
Salam lestar”

Ingat yg membuang sampah sembarangan adalah sampah Click To Tweet

Komentar dari beberapa netizen yang menyaksikan video tersebut.