8 Tempat Snorkeling Paling Keren di Bali yang Menawarkan Pemandangan Cantik dan Unik

0
198

HMC Lovers, Apakah kamu menyukai olahraga air, salah satunya seperti snorkeling? Kalau begitu, pastinya pernah dong mencoba kegiatan ini di beberapa tempat wisata. Nah, di Pulau Bali merupakan surganya aktivitas snorkeling. Bahkan pengunjungnnya didominasi wisatawan mancanegara yang tertarik dengan keindahan alam Pulau Dewata sekaligus menjajal fasilitas wisatanya yang seru. Misalnya seperti surfing, parasailing, diving, dan pastinya juga snorkeling. Di sini terdapat banyak sekali spot atau tempat snorkeling keren dan menakjubkan. Bahkan setiap spotnya mempunyai keindahan serta keunikannya masing-masing yang nggak akan kamu temukan di tempat lain. Penasaran? Yuk simak dulu 8 rekomendasi tempat snorkeling Bali di bawah ini!

  1. Tanjung Benoa

Destinasi wisata Tanjung Benoa sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru Indonesia karena merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan. Nggak heran kalau fasilitas wisata di sini sangat lengkap, mulai dari wahana bermain air, restoran seafood, persewaan alat diving, dan snorkeling. Selain bisa snorkeling, kamu pun dapat mencoba kegiatan seru lain yaitu sea walker.

  1. Tulamben, Bali Timur

Hal yang paling unik dan populer ketika menyelam ataupun snorkeling di Tulamben adalah adanya bangkai kapal bekas perang dunia yang karam. Ditambah lagi dengan terumbu karang cantik yang tumbuh di badan kapalnya. Kemudian ikan-ikan kecil warna-warni berenang kesana kemari menemani para diver.

  1. Nusa Penida

Nusa Penida merupakan salah satu rekomendasi tempat snorkeling yang paling bagus. Di sini terdapat spot menarik yaitu Manta Point dimana kamu bisa bertemu dan berenang langsung dengan ikan pari manta yang langka.

  1. Amed, Bali Timur

Amed juga dekat dengan kawasan Tulamben karena sama-sama terletak di Bali Timur. Ketika kamu melakukan snorkeling di sini maka akan disambut dengan pemandangan bawah laut yang mempesona. Selain air laut bewarna biru jernih, kamu bisa belajar aneka jenis terumbu karang beserta ikan-ikan cantik. Ada pula spot terkenal yaitu Japanese Shipwreck yaitu kapal Jepang yang karam saat perang dunia II.

  1. Nusa Lembongan

Letaknya dekat dengan Pelabuhan Sanur, hanya butuh sekitar 30 menit saja untuk menyebrang dan sampai ke tempat ini. Karena cukup jauh dari pusat keramaian Bali maka Nusa Lembongan masih tergolong pantai sepi dan alami. Kamu dapat merasakan suasana tenang karena nggak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung.

  1. Pulau Menjangan

Nah, kalau Pulau Menjangan memang cocok banget untuk para pecinta diving atau snorkeling pemula. Di sini pantainya landai, berombak kecil dan lautnya nggak terlalu dalam sehingga sangat aman. Pemandangan bawah lautnya sangat keren lho! Terdapat terumbu karang serta ikan-ikan kecil yang tentunya masih terjaga kelestariannya.

  1. Blue Lagoon

Nggak perlu diragukan lagi kalau Blue Lagoon adalah salah satu tempat paling cantik di Pulau Bali. Air lautnya bewarna biru cerah sehingga kamu bisa melihat peman       dangan bawah airnya dengan sangat jelas.

  1. Pamuteran, Gilimanuk

Yang menarik dan unik tempat ini karena terdapat pura/arca bawa laut yang unik dan exotic di pandang mata bagi para penyelam. Dulunya, ekosistem laut di Pamuteran sempat rusak karena ulah parasit bernama Crown of Thorns. Akan tetapi sekarang sudah bagus lagi kok karena dilestarikan dan dirawat oleh pemerintah serta penduduk di sekitarnya.

Itulah tadi 8 rekomendasi tempat snorkeling paling favorit di Pulau Bali. Kalau kamu liburan kesana maka jangan lupa mencoba kegiatan seru yang satu ini. Nggak cuman baik untuk kesehatan badan tetapi juga dapat menikmati keindahan bawah laut luar biasa khas Indonesia. Belum lagi pengalaman tak terlupakan yang akan didapatkan nanti.

Lihat Juga:  Ini Dia 6 Lokasi Wisata Malam di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi