Kronologi: Terbakarnya Gili Lawa Di Taman Nasional Komodo

0
174
Gili Lawa (From Top Indonesia Holidays)

Labuan Bajo – Kabar sedih datang dari Taman Nasional Komodo, NTT. Pasalnya Salah satu pulau cantiknya Gili Lawa kebakaran.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Balai Taman Nasional Komodo Budhy Kurniawan  Kamis (02/08/2018). Dia menjelaskan kronologi terbakarnya Gili Lawa.

“Kejadiannya Jam 7 Tadi malam, kita terima laporan dari salah satu tour guide bahwa terjadi kebakaran di puncak Gili Lawa” ujarnya.

Setelah menerima laporan, tim dari Taman Nasional Komodo dari Loh Sebita dan Padar segera melakukan upaya pemadaman. Sekaligus, tim lain juga disiapkan dari Labuan Bajo.

“Tiba di lokasi jam 11 malam, upaya pemadaman terus dilakukan sampai akhirnya api berhasil padam jam 3 (pagi),” ungkap Budhy.

Lihat Juga:  Gempa Lombok! Kondisi Para Korban Yang Terperangkap Di Segara Anak Rinjani

Menurut Budhy, sebelum terjadinya kebakaran, ada beberapa kapal yang mengangkut wisatawan di sekitar Gili Lawa. terdapat wisatawan, guide dan nahkoda kapal.

“Sekarang mereka sedang diperiksa dan dimintai keterangan oleh pihak Polres Manggarai Barat. Biasanya wisatawan ke Gili Lawa untuk melihat sunset, setelah itu terjadi kebakaran,” ungkapnya.