Traveling Dengan Balita? Tips Ini Bikin Perjalananmu Jadi Nyaman

0
49
Tips Traveling Dengan Balita
Tips Traveling bersama balita (Foto: TheVirtualDenise/Pixabay)

Melakukan perjalanan travelling bersama keluarga tentu akan menjadi agenda yang sangat menyenangkan dan ditunggu-tunggu. Namun jika kamu membawa anak-anak apalagi yang masih balita atau bayi tentu menjadi tugas tersendiri untuk memastikan mereka tetap nyaman dan kebutuhannya tercukupi dengan baik. Maka dibutuhkan beberapa langkah khusus untuk bisa membawa anak-anak travelling dengan aman dan nyaman. Berikut beberapa Tips Traveling Dengan Balita yang perlu kamu simak:

Memilih Waktu Traveling Yang Tepat

Memilih traveling diwaktu tidurnya akan jauh lebih baik.
Memilih traveling diwaktu tidurnya akan jauh lebih baik. (Foto: PublicDomainPictures/Pixabay)

Balita dan Bayi sangat mudah lelah, dan bosan pertimbangkan waktu anda bepergian dengan tepat. Sebisa mungkin pilihlah perjalanan di waktu tidur mereka. Sehingga mereka tidak begitu merasakan lelahnya perjalanan.

Memilih Penginapan Dengan Benar

Tentu kamu akan mempersiapkan penginapan sebelum sampai ke lokasi wisata, maka perhatikan dengan baik apakah penginapan tersebut memang aman untuk balita? Pastikan tidak ada tangga atau lokasi-lokasi membahayakan di sekitarnya agar kamu juga merasa tenang ketika mereka berada di sana.

Lihat Juga:  Tips Cerdas Travelling ke Jepang, Simak Sebelum Kesana Yah.

Membawa Stroller atau Gendongan?

Memilih Membawa Stroller Atau Gendongan Saja? Tergantung Lokasi Wisata Yang Ingin Kamu Tuju (Foto: Oleksandr Pidvalnyi/Pexels)

Memilih membawa stroller atau gendongan saja memang menjadi pilihan para orang tua saat sedang travelling. Namun perhatikan dengan baik apakah memang daerahnya mudah dilalui stroller jika memang iya, maka kamu bisa membawanya.

Untuk itu perlu dilakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui medan atau daerah yang akan kamu kunjungi. Bisa dengan mendatanginya langsung sebelum membawa balita/bayi atau kamu juga bisa menemukan informasinya melalui dunia maya.

Membawa Makanan Bayi

Ilustrasi Cemilan Balita
Ilustrasi Cemilan Balita (Foto: Hans/Pixabay)

Pastikan bahwa kamu membawa makanan Balita/Bayi dengan cukup, bisa juga ditambahkan camilan agar mereka tidak sampai kelaparan di jalan yang pada akhirnya membuatnya menjadi rewel.

Sediakan selalu biskuit bayi atau makanan balita yang sehat dan praktis di tas untuk berjaga-jaga kalau si Kecil lapar.

Lihat Juga:  Solo Travelling Untuk Pemula Kenapa Tidak? Berikut Tips Simpelnya.

Jika kamu ingin berkunjung ke luar negeri maka perhatikan kalau ada aturan khusus untuk bawaan susu atau beberapa jenis makanan bayi.

Pertimbangan Packing

Saat sedang packing lakukanlah dengan bijak dan pilah secara tepat. Berbagai perlengkapan yang sering digunakan sebaiknya dibawa di tas yang tidak masuk bagasi.

Selain itu tidak perlu terlalu banyak membawa barang dan pertimbangkan mana yang lebih krusial dan dibutuhkan oleh anak dan keluarga untuk dibawa.

Kenakan Pakaian Yang Nyaman

Bayi Menyusui Saat Traveling
Ilustrasi Bayi Menyusui Saat Traveling (Foto: Thinkstock)

Buat kamu yang pengen traveling bersama balita atau bayi sebaiknya mengenakan pakaian yang nyaman daripada menggunakan pakaian yang gaya tapi pada akhirnya malah bikin ribet. Kalau si kecil masih menyusui, kenakan pakaian yang membuatnya mudah menyusui misalnya seperti pakaian yang terdapat kancing di depan.

Lihat Juga:  Gak Punya Tabungan Tapi Ingin Traveling? Siapa Takut

Tips Traveling Dengan Balita Terakhir: Jangan Panik

Balita Lagi Rewel Saat Traveling
Balita Lagi Rewel Saat Traveling (FOto: Carolyn Murphy/Mumslounge)

Saat anak mulai rewel jangan dulu panik, tetapi pahami penyebabnya. Anak-anak rewel mungkin karena lapar, haus, bosan, kepanasan atau merasa tidak nyaman. Sehingga kamu harus mengantisipasinya dengan baik dan tenang.

Tidak perlu bingung dan panik saat harus bepergian dengan balita, asalkan semuanya sudah dipersiapkan dengan baik maka kamu dan keluarga akan tetap nyaman selama perjalanan liburan.