3 Negara Destinasi Traveling Murah, Cocok Untuk Kantong Pas-Pasan

0
78
New Kathiresan Kovils Hindu Temples in Pettah Sri Lanka

Ke luar negeri identik dengan harga mahal dan gaya hidup mewah. Padahal nyatanya ada beberapa negara yang membutuhkan sedikit pengeluaran.

Negara mana saja itu?

Vietnam

Vietnam letaknya memang tidak jauh dari Indonesia dan masih berada pada satu bagian di Asia Tenggara. Seperti di Indonesia, Vietnam juga memiliki panorama alam yang sangat indah dan layak untuk dinikmati ketika liburan. Tak heran negara ini menjadi destinasi utama para turis mancanegara ketika melancong ke Asia Tenggara.

Halong Bay, Vietnam (Gambar dari SINI)

Banyak alasan yang membuat negara ini dipilih para pelancong untuk destinasi wisatanya.salah satunya adalah kebijakan pemerintah yang tidak mematok harga mahal pada setiap turis yang datang.

Kebutuhan mulai makanan, transportasi, hingga penginapan dibanderol dengan harga murah. Adapun wisata andalan yang ada di negara ini adalah pantai, tempat bersejarah, dan tentunya kebudayaan yang masih kental dan meriah.

Lihat Juga:  Tips Agar Nggak Cepat Kelelahan atau Cidera Saat Olahraga Hiking

Hongaria

Negara berikutnya yang bisa menjadi rekomendasi traveling dengan harga murah yakni Hongaria. Negara ini termasuk ke dalam negara yang kaya akan sejarah peradaban masa lampau. Hal ini dibuktikan dengan bentuk bangunan dan tatanan kota yang memiliki kesan klasik nan mewah.

Danube River and Hungarian Parliament Building (Gambar dari Orgea Bungawali)

Ada banyak penginapan dan makanan murah di negara ini khususnya di ibukotanya, Budapest. Pastinya berada disini tidak akan membuat kantong cepat kering karena rata-rata penginapan dan makanan dbanderol dengan harga 200 ribuan. Cobalah untuk mengunjungi danau Balaton yang indahnya sudah diakui dunia dan perkebunan anggur yang ada di bukit Badacsony.

Sri Lanka

Tak banyak yang tahu jika Sri Lanka layak dipertimbangkan sebagai destinasi wisata murah berikutnya. Sri Lanka memiliki peradaban Budha yang kuat sehingga bangunan dan budayanya terlihat begitu eksotis dipandang dunia.

Lihat Juga:  4 Komunitas Backpacker di Indonesia Buat Kamu yang Pengen Bertualang di Alam
Colombo Kathiresan Kovils Hindu Temples Sri Lanka (Gambar Dari Sini)

Daya tarik negara ini berada di pantai-pantainya yang sangat indah dan mempesona. Pemandangan matahari tenggelam seoalah-olah tidak ada hentinya setiap hari. Tak heran negara ini menjadi lokasi utama para pecinta fotografi khususnya tentang pantai.

Kebutuhan hidup juga tidak terlampau mahal di negara ini. Makanan dijual tak lebih dari 50 ribuan serta banyak persewaan mobil yang bisa dibuat berkeliling juga dengan harga relatif miring dan terjangkau. Pastinya wisatawan tidak akan dibuat bosan berada di dalamnya.